Pakde Karwo Jadi Wantimpres Jokowi. Ini Kata Tokoh Partai Demokrat

Didik yang juga Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jatim IX tersebut menyebut Pakde Karwo juga memiliki segudang prestasi.

surabaya.tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Soekarwo atau Pakde Karwo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Demokrat ikut memberikan dukungan kepada Soekarwo (Pakde Karwo) yang dilantik sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat optimistis dengan kapasitas mantan Pakde Karwo yang juga mantan Ketua DPD Demokrat Jawa Timur tersebut.

"Selamat kagem (untuk) Pakde (Karwo) yang telah dipercaya sebagai anggota Watimpres. Semoga bisa amanah dan sukses," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto kepada Surya.co.id, Jumat (13/12/2019).

Didik menjelaskan bahwa ia mengenal Pakde Karwo sebagai seorang profesional. Pengalaman Pakde Karwo memimpin daerah sekaligus partai selama beberapa tahun terakhir menjadi salah satu acuan kapabilitas tersebut.

"Dalam konteks tugas dan tanggung jawabnya sebagai Dewan Pertimbangan Presiden, tidak ada sedikitpun keraguan terhadap kapasitas, kapabilitas dan kompetensi beliau," kata Didik.

"Utamanya, kapasitas Pakde untuk bisa memberikan pertimbangan terhadap presiden dalam menjalan tugas dan jabatan dalam pemerintahan dan bernegara," jelasnya.

Didik yang juga Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jatim IX tersebut menyebut Pakde Karwo juga memiliki segudang prestasi. Utamanya, dalam mengantisipasi konflik di Jawa Timur.

"Pakde Karwo dengan segudang pengalaman di birokrasi, pergolakan dan kehidupan politik, dan dalam memimpin Jawa Timur selama 10 tahun, tentu menjadi standing value tersendiri dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya," katanya.

Tak lupa, pihaknya mendoakan Pakde Karwo agar sukses di jabatan barunya tersebut. "Kami berdoa dan berharap semoga Pakde Karwo bisa memberikan kontribusi yang baik dan maksimal dalam membantu Presiden untuk memberikan pertimbangan," pungkasnya.

Pakde Karwo sebelumnya merupakan Ketua DPD Demokrat Jatim sekaligus Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat. Namun, ia mundur dari Demokrat sejak Mei lalu karena diangkat menjadi Komisaris Utama Semen Indonesia.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo menunjuk Soekarwo atau biasa dikenal Pakde Karwo sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024. Ia bersama anggota Wantimpres lain dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Jumat (13/12/2019). 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved