Kilas Balik

Kisah Viral 30 Prajurit Kopassus Lawan 3.000 Pemberontak, Musuh Takluk Pakai Taktik Cerdas Ini

Dalam "Kilas Balik" kali ini Surya.co.id menurunkan artikel tentang aksi 30 prajurit Kopassus yang pernah mengalahkan sekitar 3.000 pemberontak.

Kisah Viral 30 Prajurit Kopassus Lawan 3.000 Pemberontak, Musuh Takluk Pakai Taktik Cerdas Ini
Puspen TNI
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pada upacara peringatan HUT Kopassus ke-67 tahun 2019, bertemakan, Melalui HUT Ke 67 Kopassus Kita Tingkatkan Profesionalisme Yang Kuat dan Tangguh serta Adaktif Dalam Menghadapi Berbagai Tantangan Global Guna Mendukung Tugas Pokok TNI di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019). Tanpa perlu mencari nama, prajurit Kopassus sudah terkenal seantero penjuru dunia. Prajurit Kopassus bagaikan hantu-hantu bagi musuh negara. 

SURYA.CO.ID - Sejumlah kisah kepahlawanan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD masih menjadi berita viral hingga kini.

Dalam "Kilas Balik" kali ini Surya.co.id menurunkan artikel tentang aksi 30 prajurit  Kopassus yang pernah mengalahkan sekitar 3.000 pemberontak.

Pantas saja kisah viral prajurit Kopassus itu melegenda di dunia internasional hingga kini.

Ya, kisah Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) yang ini memang sangat menegangkan.

Pengakuan Aktivis 98 Diculik Menjelang Soeharto Lengser, Sebut Penculiknya Punya Organisasi Rapi

Bisa dibilang, pasukan elite negara lain mungkin tidak akan berani melakukan.

Seperti diketahui, banyak film-film yang mengisahkan tentang cerita peperangan produksi negeri Paman Sam yang mengambil latar belakang kisah nyata.

Seperti yang dialami oleh veteran prajurit perang seperti Saving Private Ryan, Band of Brothers, Dunkirk dan tentunya sang pahlawan layar kaca Rambo.

Rambo bisa menghadapi puluhan musuh hanya seorang diri.

Tapi banyak yang tak tahu bahwa ternyata tentara nasional kita TNI pernah membuat dunia kagum karena tercengang dengan apa yang TNI lakukan.

Dilansir reporter Grid.ID (jaringan Surya.co.id) dari Artileri.org, Koppasus sebagai unsur TNI pernah menjalankan misi yang dianggap mustahil oleh seluruh angkatan bersenjata di dunia.

Halaman
1234
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved