Breaking News:

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Pemprov Jatim Diumumkan 16 Desember, 54.480 Orang Dinyatakan Lolos

Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Pemprov Jatim, tanggal 17 Desember 2019 akan dilakukan masa sanggah.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) tahun 2019 resmi diselesaikan.

Tepat pukul 24.00 WIB semalam, proses verifikasi data pendaftar CPNS Pemrov Jawa Timur selesai digarap dan dilakukan penutupan server di pusat melalui portal SSCN yang dikelola BKN.

Dengan begitu, para para pendaftar bakal segera mengetahui hasil seleksi administrasi CPNS Pemprov Jatim dalam waktu dekat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno mengatakan total pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi CPNS Pemprov Jatim 2019 ada sebanyak 54.480 pendaftar.

"Tadi malam kita terakhir lembur sampai penutupan server. Jadi total untuk pendaftar CPNS Pemprov Jatim ada sebanyak 57.314 orang. Dari jumlah itu yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi ada sebanyak 54.480 orang. Sedangkan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat ada sebanyak 2.834 orang pendaftar," kata Anom, pada Surya, Jumat (13/12/2019).

Meski sudah mengantongi data peserta yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi, ditegaskan Anom, para pendaftar belum bisa mengetahui mereka lolos seleksi adminitrasi atau tidak.

Hasil seleksi administrasi CPNS Pemprov Jatim akan diumumkan pada tanggal 16 Desember 2019 mendatang.

"Pengumuman per orang yang lolos dilakukan pada tanggal 16 Desember 2019. Pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan lewat website SSCN dengan cara memasukkan masing-masing akunnya, maka bisa diketahui mereka lolos atau tidak," tegas Anom.

Selain itu pengumuman resmi hasil seleksi administrasi untuk melamar formasi apa di Pemprov Jatim juga akan dilakukan di tanggal 16 Desember 2019 tersebut.

Lebih lanjut, ditegaskan Anom, setelah pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Pemprov Jatim yang dilakukan pada tanggal 16 Desember 2019, keesokan harinya yakni tanggal 17 Desember 2019 akan dilakukan masa sanggah.

"Masa sanggah bagi yang tidak lolos administrasi dilakukan mulai tanggal 17 Desember 2019 hingga tanggal 19 Desember 2019," tegas Anom.

Di masa sanggah tersebut pendaftar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat lolos seleksi administrasi bisa melakukan perbaikan. Misalnya salah upload data, kurang pemberkasan akreditasi kampus dan seterusnya.

Mereka diberi kesempatan memberikan berkas perbaikan dalam tiga hari masa sanggah yang diberikan tersebut.

Selanjutnya, akan dilakukan pengumuman tahap 2 hasil seleksi administrasi CPNS Pemprov Jatim pada tanggal 27 Desember 2019.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved