SIARAN LANGSUNG Gibran Rakabuming Raka Daftar Pilkada Solo 2020 di Kantor PDIP Jateng

Putra sulung Presiden Joko Widodo ( Jokowi) , Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo hari ini, Kamis (12/12) ke kantor DPP PDIP

SURYA.co.id | SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo ( Jokowi) , Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo hari ini, Kamis (12/12) ke kantor DPP PDIP Jateng.

Menurut Ketua badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDIP, Bambang Wuryanto, Gibran sudah memberikan kode ke PDIP untuk mendaftar hari ini.

Putra sulung Presiden Jokowi ini sebelumnya sudah menyatakan dirinya akan mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo di hari terakhir.

Gibran Rakabuming ingin menunjukkan kontribusinya pada masyarakat lewat kebijakan-kebijakann politiknya nanti.

Sebelum berangkat daftar, Gibran meminta restu kepada sang nenek, Sudjiatmi Notomiharjo di kediamannya di Kampung Sumber, Banjarsari, Surakarta.

Ayah Jan Ethes tersebut bersimpuh dan meminta wejangan dari neneknya terkait keputusannya untuk jadi calon Wali Kota Solo.

Bambang mengatakan akan ada arak-arakan kesenian Barongsai saat Gibran mendaftar.

Selain itu, menurut Bambang Gibran juga akan membawa rombongan menuju kantor DPP PDIP di Semarang tersebut.

Hari ini, selain Gibran juga akan ada banyak kandidat lain yang akan mendaftarkan diri untuk Pilkada Solo 2020. Tanggal ini dianggap sebagai hari baik menurut kalender Jawa.

Minta restu eyang

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved