Breaking News:

Berita Bangkalan

Polres Bangkalan Pelototi Stok BBM di SPBU

"Di setiap SPBU kami data stok BBM yang masuk dan keluar. Sehingga bisa diketahui jumlah kebutuhan sehari-hari," ungkap Rama

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Eben Haezer Panca
Pertamina MOR V
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan saat memberikan keterangan kepada para awak media setelah jajarannya mengungkap penyelewengan Solar bersubsidi di wilayah Madura. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - SPBU-SPBU di Kabupaten Bangkalan saat ini dalam sorotan pihak kepolisian setelah Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim menguak praktik jual beli Bahan Bakar Minyak (BBM) Biosolar bersubsidi di Pulau Madura.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan, pihaknya menggerakkan personel polsek dan polres sebagai langkah preventif agar kejadian serupa tak terulang.

"Di setiap SPBU kami data stok BBM yang masuk dan keluar. Sehingga bisa diketahui jumlah kebutuhan sehari-hari," ungkap Rama di Mapolres Bangkalan, Kamis (12/12/2019)

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menggelar siaran pers dari SPBU Desa Karang Panasan Kecamatan Blega, Bangkalan, Rabu (11/12/2019).

Dari lokasi tersebut, Ditreskrimsus Polda Jatim mengamankan sejumlah barang bukti berupa
truk Izuzu bernopol B 9213 IV atas nama PT Sandang Mutiara Cemerlang.

Bagian bak truk telah dimodifikasi dengan tangki besi kapasitas 8 ton liter yang telah berisi BBM Biosolar sebanyak 1,5 Ton.

Truk kedua, Mitsubishi bernopol AD 1590 KF yang di dalam bak terdapat tangki besi kapasitas 8 ton liter dalam keadaan kosong.

Selain dua truk, polisi juga menyita satu buah mesin pompa merk Yamagawa.

Polisi juga menyita sejumlah drum berukuran besar di sebuah gudang di Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan.

Seperti 11 drum penampungan masing-masing kapasitas 1 ton, 4 buah druh masing-masing kapasitas 5 ton, dan 2 buah drum masing-masing berkapasitas 8 ton.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved