Berita Ekonomi Bisnis

OJK Regional 4 Jatim Gandeng Unusa Luncurkan Si-Pinter Keuangan Jawa Timur, Ini 4 Fungsinya 

Kamis (12/12/2019) Bertempat di Auditorium Utama Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) progam Si-Pinter Keuangan Jawa Timur resmi diluncurkan.

OJK Regional 4 Jatim Gandeng Unusa Luncurkan Si-Pinter Keuangan Jawa Timur, Ini 4 Fungsinya 
foto: humas unusa
Heru Cahyono Kepala OJK Regional 4 Jatim saat mendampingi Sarjito (3 dari depan) selaku Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK ketika meresmikan program Si-Pinter Keuangan di Auditorium Utama Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), Kamis (12/12/2019) . 

SURYA.co.id |  SURABAYA - Hari ini, Kamis (12/12/2019) Bertempat di Auditorium Utama Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) progam Si-Pinter Keuangan Jawa Timur resmi diluncurkan oleh OJK Regional 4 Jatim dengan bekerjasama oleh Unusa dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FKLJKD).

Dalam acara itu turut dihadiri langsung oleh Heru Cahyono selaku Kepala OJK Regional 4 Jatim dan Sarjito selaku Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK.

Dalam kesempatan itu pula Heru mengatakan, peluncuran progam Si-Pinter Keuangan Jawa Timur ini punya 5 fungsi besar.

"Adanya Si-Pinter Keuangan Jawa Timur ini punya 4 fungsi besar yang pastinya terkait tentang lembaga keuangan, produk dan jasa keuangan serta manfaat dan risiko produk jasa keuangan," kata Heru, Kamis (12/12/2019).

"Outcome yang kita harapkan dari Si-Pinter Keuangan Jawa Timur ini adalah Lembaga Jasa Keuangan Jawa Timur dapat melakukan edukasi kepada mahasiswa dan segenap civitas akademika UNUSA, universitas lainnya di Surabaya serta santri pondok pesantren di bawah asuhan UNUSA mengenai lembaga keuangan, produk dan jasa keuangan serta manfaat dan risiko produk jasa keuangan," ujar Heru.

Selain itu, lebih lanjut Heru menerangkan, diharapkan juga agar masyarakat Jawa Timur termasuk di dalamnya juga mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan yang luas mengenai lembaga keuangan serta produk dan jasa keuangan, memiliki keterampilan untuk menilai manfaat dan risiko produk jasa keuangan, serta memiliki keyakinan terhadap lembaga maupun produk dan jasa keuangan.

"Saya harapkan juga dengan adanya progam ini mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat intelektual yang memiliki idealisme tinggi diharapkan dapat menjadi duta literasi keuangan kepada masyarakat Jawa Timur," kata Heru

Dan yang terakhir diharapkan Heru dengan adanya progam ini, dapat meningkatan literasi dan inklusi keuangan kepada para mahasiswa selaku pengguna Si Pinter Keuangan Jawa Timur.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved