Berita Situbondo

Polres Situbondo Sebut Penyelidikan Kasus OTT Dugaan Pungli 2 Oknum Kasek Tunggu Gelar Perkara Kedua

Polres Situbondo belum meningkatkan proses penyelidikan terhadap dua kepala SD yang terjaring OTT dugaan pungli

Polres Situbondo Sebut Penyelidikan Kasus OTT Dugaan Pungli 2 Oknum Kasek Tunggu Gelar Perkara Kedua
izi hartono/surya
Dua oknum kasek saat diperiksa di ruang penyidik Tipikor Polres Situbondo atas dugaan pungli. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Polres Situbondo belum meningkatkan proses penyelidikan terhadap dua kepala SD yang terjaring OTT dugaan pungli tunjamgan sertifikasi guru di wilayah Kecamatan Asembagus. Pasalnya, pihak penyidik masih akan melakukan gelar perkara kedua yang rencananya akan digelar hari ini, Rabu (11/12/2019).

"Untuk kasus OTT masih berlanjut, namun rencananya hari ini dilakukan gelar perkara yang kedua dengan tim Pokja. Jika hari ini tidak bisa, kemungkinan besok pagi," ujar Iptu Nuri , Kasubag Humas Polres Situbondo kepada Surya.

Sejauh ini, kata Nuri, pihak polisi belum menetapkan dua oknum kasek itu sebagai tersangka, karena menunggu gelar untuk membuat keputusan atau kesimpulan kembali yang pasti.

2 Oknum Kasek SD Ditangkap Polres Situbondo, Diduga Tarik Pungli Tunjangan Sertifikasi Guru

"Saya kira langkah polisi sudah sesuai prosedur berlaku dan sekarang masih menyimpulkan pendapat pendapat untuk membuat keputusan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dua oknum kepala sekolah dasar di Situbondo, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim saber pungli Polres Situbondo, Rabu (04/12/2019).

Kedua oknum kasek terjaring OTT diduga terkait pungutan terhadap para guru penerima tunjangan sertifikasi di wilayah Asembagus. Mereka terjaring OTT di kantor Korwil Dinas Pendidikan Asembagus.

Untuk kepentingan proses penyiidikan, kedua kasek itu diamankan dan langsung dibawa ke Mapolres Situbondo guna diminta keterangannya.

Mereka dimintai keterangan oleh polisi di ruang penyidik tindak pidana korupsi ( Tipikor) Polres Situbondo.

Selain mengamankan dua oknum Kasek berinisial S dan D, polisi juga menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 21.810.000

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved