Berita Lamongan

Polres Lamongan Selidiki Kecelakaaan Maut Mobil Sekpri Bupati. Janji Tak Tebang Pilih

Dia memastikan kasus itu akan berjalan sesuai prosedur kepolisian dan tak akan tebang pilih dalam menanganinya meski melibatkan orang dekat Bupati

Polres Lamongan Selidiki Kecelakaaan Maut Mobil Sekpri Bupati. Janji Tak Tebang Pilih
SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Mobil Mitsubishi Xpander naas yang dikendarai Sekpri Bupati Lamongan, Nurkholis menabrak pengendara motor hingga tewas dan korban yang meninggal, Selasa (10/12/2019). 

SURYA.co.id lLAMONGAN - Insiden kecelakaaan yang melibatkan sekretaris pribadi (Sekpri) Bupati Lamongan, Nurkholis di perempatan jalan Lamongrejo, pada Selasa, (10/12/2019) tetap ditangani secara profesional oleh Satlantas Polres Lamongan.

"Masih proses pemeriksaan," kata Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Danu Anandito Kuncoro Putro saat dikonfirmasi Surya.co.id, Rabu (11/12/2019).

Meskipun melibatkan sekretaris pribadi orang nomor satu di Lamongan, pihaknya memastikan kasus itu akan berjalan sesuai prosedur kepolisian dan tak akan tebang pilih dalam menanganinya.

Dia mengatakan, pengemudi mobil Mitsubishi Xpander maut itu tidak ditahan karena kooperatif selama proses penyelidikan. 

"Kecelakaan tidak harus ditahan dan barang bukti juga sudah kita amankan sementara pengendara mobil juga sangat kooperatif ketika kita mintai keterangan," ungkapnya.

Ditanya terkait dengan nomor polisi kendaraan yang dipasang dan direkayasa, Petugas juga masih mendalami. "Kami masih dalami itu mas," katanya.

"Kalaupun pelat nomor yang diubah tidak sesuai dan terbaca S II JO bisa terkena sanksi tilang," kata Danu.

Kini polisi masih terus bekerja dan memeriksa sejumlah saksi di lapangan.

Diberitakan sebelumnya, pengendara sepeda motor bernama Karnawi (57), asal Desa Pangkatrejo, Kabupaten Lamongan tewas usai ditabrak pengedara mobil Mitsubishi Xpander, Nopol S 1916 JO yang dikendarai Nurkholis (Sekpri).

Korban terpental sejauh 15 meter terlepas dari motornya hingga mengalami luka gegar otak berat dan tewas usai menjalani perawatan di RSUD dr Soegiri

Peristiwa kecelakaaan ini, kemudian ditangani Satlantas Polres Lamongan dan pelaku juga masih diperiksa. Hingga saat ini polisi belum menaikkan status Nurkholis (33) dan masih sebagai saksi.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved