Berita Banyuwangi

Hotel-Hotel di Banyuwangi: Tak Ada Larangan Pasang Atribut Natal dari Kepolisian

Sebelumnya, di media sosial beredar kabar bahwa kepolisian mengimbau kepada para hotel di Banyuwangi untuk tidak memasang atribut Natal.

Hotel-Hotel di Banyuwangi: Tak Ada Larangan Pasang Atribut Natal dari Kepolisian
SURYA.co.id/Haorrahman
ILUSTRASI - Salah satu hotel yang ada di Banyuwangi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Hotel-hotel di Banyuwangi menyatakan tidak ada satu pun larangan atau imbauan dari pihak kepolisian yang tak memperbolehkan hotel-hotel untuk memasang atribut Natal.

”Tidak ada sama sekali kok. Tidak ada surat dari kepolisian, juga tidak ada petugas kepolisian yang mendatangi hotel kami untuk menyampaikan larangan memasang atribut Natal. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, hotel kami pun memasang atribut Natal. Juga pada momen-momen peringatan hari besar keagamaan lainnya, kami memasang atribut yang sesuai. Ini untuk menghormati para tamu dan wisatawan yang memang berbeda-beda agamanya,” ujar Evelyn Mey Fanny, public relations Hotel Santika, Rabu (11/12/2019).

"Bahkan ini kami tengah menyiapkan hiasan-hiasan natal yang akan dipasang minggu ini," imbuh Evelyn.

Hal senada juga disampaikan GM Secretary Hotel Illira Banyuwangi, Niken Fajar Andini.

”Tidak ada pelarangan atribut Natal di hotel kami. Lha wong di Banyuwangi ini kerukunan dan toleransi luar biasa bagus kok. Kami sampai kaget ada informasi bahwa pihak kepolisian memberikan larangan. Padahal kenyaatannya tidak ada pelarangan sama sekali,” jelas Niken.

Sebelumnya, di media sosial beredar kabar bahwa kepolisian mengimbau kepada para hotel di Banyuwangi untuk tidak memasang atribut Natal.

Dalam informasi itu disebutkan, polisi melakukan imbauan tersebut.

GM Villa Solong Banyuwangi, Imam Solehan juga menyatakan tidak ada pelarangan dari pihak kepolisian untuk memasang atribut Natal.

”Malah ada bapak-ibu kepolisian dan kelurahan mengingatkan kembali agar hotel kami memasang spanduk ucapan Natal seperti yang biasa kami lakukan sebelumnya,” ujar Imam.

Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved