Berita Surabaya

Spektra Targetkan Pembiayaan Hingga Rp 3 Miliar Dalam Pameran Selama Satu Minggu di Surabaya

Pameran ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendongkrak pendapatan menjelang akhir tahun. Apalagi melihat gairah pasar di bulan Desember ini sud

Spektra Targetkan Pembiayaan Hingga Rp 3 Miliar Dalam Pameran Selama Satu Minggu di Surabaya
SURYA/Sri Handi Lestari
Ricardo (kiri), Marketing Head Spektra Area 1 Jawa Timur (Jatim) bersama tim saat membuka pameran Spektra Meriah di Royal Plaza, Surabaya, Selasa (10/12/2019). 

SURYA.co.id | Surabaya - Jelang akhir tahun, hampir semua perusahaan menggenjot kinerjanya untuk bisa mencapai pendapatan yang ditargetkan, termasuk perusahaan pembiayaan Spektra, dari FIF Group yang mengerek pendapatannya dengan menggelar pameran selama satu minggu ke depan.

"Pameran ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendongkrak pendapatan menjelang akhir tahun. Apalagi melihat gairah pasar di bulan Desember ini sudah lebih baik dibanding bulan-bulan lalu," kata Ricardo, Marketing Head Spektra Area 1 Jawa Timur (Jatim) saat membuka pameran Spektra Meriah di Royal Plaza, Surabaya, Selasa (10/12/2019).

Mulai awal Desember 2019 ini, Ricardo melihat daya beli masyarakat sudah meningkat hingga 15 persen dibandingkan November bulan lalu.

Hal itu juga yang membuat manajemen Spektra optimistis sepekan berpameran di Royal Plaza akan mampu menghasilkan Rp 3 miliar pembiayaan dari penjualan gadget, kebutuhan rumah tangga hingga sepeda motor Honda.

Untuk mendukung upaya ini, Ricardo menyebutkan, pihaknya memberikan banyak promo menarik. Selain calon nasabah baru, Spektra juga memanfaatkan jaringan member atau nasabah lama yang sudah memiliki catatan atau track record yang baik dalam hal pembayaran pembiayaan.

"Mereka kami bidik sebagai repeat buyer. Jumlahnya lebih dari 500 member," tambah M Afni, Marketing Spektra Surabaya.

Diakui Afni, trend masyarakat membeli barang dengan cara kredit terus meningkat. Terutama untuk produk premium, seperti gadget dan kebutuhan rumah tangga serta elektronik dengan teknologi terbaru.

"Kami menawarkan berbagai jenis produk mulai dari televisi, lemari es, bahkan kasur King Koil, Seerta dan Florence untuk segmen high end. Kami juga menawarkan pembiayaan motor Honda dan gadget yang selama ini menjadi penopang pembiayaan sebesar 50 persen," jelas Afni.

Promo lainnya adalah potongan tiga kali angsuran, hingga grandprize menarik bagi yang berbelanja selama pameran berlangsung. Serta biaya administrasi yang sangat ringan yakni Rp 25.000 dari yang biasanya Rp 200.000

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved