Pilkada 2020

PKB Trenggalek Klaim Punya Lima Calon untuk Maju di Pilkada 2020

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Trenggalek mengaku telah mengantongi lima nama

PKB Trenggalek Klaim Punya Lima Calon untuk Maju di Pilkada 2020
surya.co.id/aflahul abidin
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Trenggalek Samsul Anam 

SURYA.co.id | TRENGGALEK - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Trenggalek mengaku telah mengantongi lima nama untuk dipertimbangkan maju sebagai bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Namun, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Trenggalek Samsul Anam belum bisa menyebutkan nama dan latar belakang calon-calon yang sudah menjalin komunikasi itu.

"Kami ingin membuat kejutan nanti," kata Samsul, Selasa (10/12/2019).

Sebelum sampai ke tahap penjaringan yang lebih serius, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari DPP dan DPW.

"Yang jelas, setiap kondisi, tahapan, yang ada kami sampaikan kepada DPW Jatim untuk dilaporkan ke DPP," sambung pria yang juga ketua DPRD Kabupaten Trenggalek itu.

Komunikasi intens dilakukan karena calon-calon yang disebut telah menjalin komunikasi itu nantinya harus mendapat restu dari DPP PKB untuk maju menjadi bupati atau wakil bupati.

"Restunya dalam bentuk rekomendasi itu," sambung dia.

Meski mengantongi suara terbanyak dalam pemilihan legislatif 2019 dan bisa mengusung calon sendiri, PKB Trenggalek tetap mengutamakan koalisi.

Anam bilang, pihaknya telah berkomunikasi dengan beberapa partai politik untuk pengusungan calon bupati dan wakil bupati.

"Bahkan kami mendorong teman-teman partai lain, siapa yang punya calon, yang sekiranya layak memimpin kabupaten Trenggalek ini, mari kita bersama-sama dukung," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved