Berita Jember

Pemkab Jember Prioritaskan Program PJU di 5 Lokasi, Ini Alasannya

Pemkab Jember memiliki lima titik prioritas yang menjadi lokasi pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU)

Pemkab Jember Prioritaskan Program PJU di 5 Lokasi, Ini Alasannya
sri wahyunik/surya
Bupati Jember Faida saat memberikan keterangan tentang prioritas pembangunan PJU 

SURYA.co.id | JEMBER - Pemkab Jember memiliki lima titik prioritas yang menjadi lokasi pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Jember. Kelima titik itu adalah jalan utama kabupaten, jalan menuju fasilitas umum, jalan di perumahan, jalan menuju pondok pesantren dan sekolah, serta jalan menuju tempat pariwisata.

Bupati Jember, Faida, mengatakan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), pembangunan PJU tersebut harus diselesaikan hingga tahun 2021.

“Sampai saat ini, 1.000 sampai 1.500 titik setiap tahun yang dikerjakan,” ujar Bupati Jember Faida, Selasa (10/12/2019).

Dia meminta kepada pengusul pemasangan PJU untuk mengawal proses pembangunannya supaya pembangunan PJU itu sesuai dengan peruntukannya.

Karenanya, pada Minggu (8/12/2019) lalu, Bupati Faida mengundang para pengusul bersama Ketua RT dan RW ke Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember untuk mengikuti sosialiasi pembangunan PJU tersebut.

Sosialisasi itu sekaligus menjadi informasi kepada pengusul waktu dibangunnya PJU di lokasi yang diusulkan kepada Pemkab Jember.

"Jadi bisa tahu realisasinya kapan, apakah tahun ini atau tahun depan," imbuhnya.

Faida menegaskan program PJU ini gratis, alias tidak ada pungutan apapun.

Sementara bagi masyarakat yang ingin mengajukan pembangunan PJU, tahun ini bisa mengajukan tetapi realisasinya pada tahun depan.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved