Bulutangkis

Pebulutangkis Junior Papan Atas Tarung di Badminton Asia U-17 dan U-15 di Surabaya

Kejuaraan Badminton Asia kelompok umur 2019 diikuti sebanyak 338 pebulutangkis. Mereka berasal dari 17 negara.

Pebulutangkis Junior Papan Atas Tarung di Badminton Asia U-17 dan U-15 di Surabaya
Istimewa
Ketua PBSI Jatim, Wijanarko Adi Mulya (kedua dari kiri) foto bersama dengan pengursus dan perwakilan Badminton Asia 

SURYA.co.id SURABAYA - Pembulutangkis junior terbaik asal Asia bakal unjuk kebolehan di Surabaya. Para pemain dijadwalkan tampil di Badminton Asia U-17 dan U-15 Junior Championships 2019 yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, 11-15 Desember 2019.

Kejuaraan Badminton Asia kelompok umur tahun ini diikuti sebanyak 338 pebulutangkis. Mereka berasal dari 17 negara.

Antara lain, Korea, Jepang, India, Taiwan, Malayasia, India, Thailand dan Indonesia.

“Tidak semua negara bisa mengirimkan atletnya di even ini. Pebulutangkis yang berlaga di kejuaraan Asia berdasarkan rangking masing-masing di U-17 dan U-15 ini,” tambah Senior Event Badminton Asia, Mr Chooi Wang Sheng di Surabaya, Selasa (10/12/2019).

Negara-negara yang tampil di kejuaraan Asia U-17 dan U-15 ini, menurutnya, adalah negara terkuat di Asia di kelompok junior. Mereka antara lain Korea, Jepang, India, China Taipeh, Malayasia dan Thailand.

“Even ini menjadi salah satu jembatan untuk meraih level tertinggi. Korea bahkan sudah melakukan TC U-15. Bandingkan dengan Indonesia, untuk atlet usia muda baru ditangani oleh klub-klub,” sambung Ketua Umum Pengprov PBSI Jatim, Wijanarko Adi Mulya.

Kejuaraan yang berlangsung selama lima hari itu, mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran untuk masing-masing U-17 dan U-15

Indonesia sendiri menempatkan 17 wakilnya di kejuaraan Asia kelompok umur ini. Dari jumlah tersebut, tak satupun berasal dari Jawa Timur (Jatim). Termasuk, Puslatda Jatim.

“Atlet puslatda tidak ada yang turun. Usia mereka sudah lewat. Lagi pula hanya pebulutangkis yang memiliki peringkat dunia terbaik saja yang tampil di kejuaraan Asia ini,” ungkap Wijanarko.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved