Misteri Asal Mula Gergaji yang Dipakai Tahanan Kabur di Polresta Malang Kota Terkuak

Seorang tahanan yang berhasil dibekuk, Adrian Fairi alias Ian, mengatakan gergaji itu milik Sokip Yulianto yang diperoleh dari kiriman roti.

Misteri Asal Mula Gergaji yang Dipakai Tahanan Kabur di Polresta Malang Kota Terkuak
suryamalang/aminatus sofya
Kapolresta Malang Kota melakukan jumpa pers setelah kembali menangkap Adrian Fairi alias Ian, seorang tahanan yang sebelumnya sempat kabur bersama 3 tahanan lain. Ian berdalih kabur karena ingin datang ke pesta pernikahan anaknya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYA.co.id | MALANG - Polresta Malang Kota sedang menyelidiki asal mula gergaji yang digunakan empat tahanan untuk kabur dari Rutan, kemarin (10/12/2019).

Seorang tahanan yang berhasil dibekuk, Adrian Fairi alias Ian, mengatakan gergaji itu milik Sokip Yulianto yang diperoleh dari kiriman roti.

“Menurut keterangan yang bersangkutan, gergaji itu berasal dari Sokip yang menerima kiriman roti. Tapi itu masih dari keterangan satu pihak ya, kami masih akan cocokkan lagi dengan keterangan tersangka lain,” ujar Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata, Selasa (10/12/2019).

Menurut Leo, semua jenis kiriman untuk para tahanan di Rutan Polresta Malang Kota selalu melalui proses checking lebih dulu.

Perihal kasus ini, tiga petugas jaga sedang menjalani sidang disiplin untuk mengetahui apakah ada standar operasi dan prosedur (SOP) yang diabaikan.

“Tiga orang petugas sedang menjalani sidang disiplin. Apabila ada kelalaian di sini akan kami proses,” katanya.

Mantan Kapolres Batu ini mengatakan bakal menaruh satu tahanan kabur yang berhasil dibekuk di dalam sel khusus. Sementara tiga orang yang masih berkeliaran, diimbau untuk menyerahkan diri.

“Kami imbau kepada yang masih belum tertangkap untuk menyerahkan diri. Kami tidak akan apa-apakah, kami akan terima dengan baik. Tapi bila tidak, ya apa boleh buat. Kami akan lakukan pengejaran terus,” pungkasnya.

Pengakuan Tahanan Kabur di Malang: Cegat Ojek Online Setelah Keluar Dari Rumah Tahanan

Tahanan yang Kabur Dari Polresta Malang Kota Berdalih Ingin Datang ke Pernikahan Anak

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved