Berita Surabaya

Ketua Banggar DPR RI Desak Pemerintah Bubarkan BPWS, Alasannya

Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah mendorong agar Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura (BPWS) dibubarkan.

Ketua Banggar DPR RI Desak Pemerintah Bubarkan BPWS, Alasannya
SURYA.co.id/Sofyan Arif Candra Sakti
Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah (kiri) bersama Wakil Ketua Banggar DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak saat Kunjungan Kerja Tim Banggar DPR RI ke Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (9/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah mendorong agar Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura (BPWS) dibubarkan.

Hal tersebut disampaikan Said Abdullah saat Kunjungan Kerja Tim Banggar DPR RI ke Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (9/12/2019) kemarin.

Said Abdullah menilai, mulai dari berdiri pada tahun 2008 hingga saat ini BPWS tidak memberikan dampak yang berarti untuk kemajuan Madura.

"BPWS bubarin saja lah untuk apalagi, tidak tahu apa yang akan dilakukan, apa hasil BPWS selama ini," ucap Said.

Said menjelaskan, dengan anggaran lebih kurang Rp 300 Miliar, BPWS tidak bisa memaksimalkannya dan selalu Silpa terus menerus setiap tahunnya.

"Karena programnya tidak fokus, tidak tahu apa yang mau dikerjakan," ucap Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian ini.

Jika ingin membangun Madura, menurut Said pemerintah harus menjadikan Madura sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Saya akan berbicara dengan Menko Perekonomian, Pak Airlangga Hartarto untuk mendesak agar Madura dijadikan KEK," lanjut politisi asal Sumenep ini.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved