Persebaya Surabaya

Bonek Pejuang Wani Tribun (BPWT) : Bersaudara daan Bermanfaat Bersama

Muhammad Aris, pendiri BPWT menceritakan, awal mula terbentuknya komunitas ini dari sering kumpul bersama beberapa Bonek.

Bonek Pejuang Wani Tribun (BPWT) : Bersaudara daan Bermanfaat Bersama
Foto Koleksi Bonek Pejuang Wani Tribun (BPWT)
Bonek Pejuang Wani Tribun (BPWT) saat menggalang dana di Taman Bungkul, Surabaya untuk korban bencana di Ambon tahun 2019. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Semangat menjalin persaudaraan di antara sesama Bonek mendorong Muhammad Aris Purnomo mendirikan komunitas wadah bersama bernama Bonek Pejuang Wani Tribun (BPWT).

Muhammad Aris, pendiri BPWT menceritakan, awal mula terbentuknya komunitas ini dari sering kumpul bersama beberapa Bonek.

Karena memiliki semangat dan keinginan yang sama, akhirnya BPWT resmi di bentuk pada 2018 lalu.

“Awalnya kami sering kumpul bersama, karena waktu itu belum ada wadah, jadi kami sepakat untuk memberikan nama komunitas BPWT pada 10 Mei 2018 lalu,” terang Muhammad Aris pada Surya, Senin (9/12/2019).

Menurut pria yang akrab disapa cak Sangkur tersebut, seiring berjalannya waktu, BPWT tidak hanya loyal dan fokus memberikan dukungan pada Persebaya.

Saat ini terus berkembang menjadi wadah yang selalu aktif kegiatan positif, baik bidang keagamaan, sosial, dan sebagainya.

Mulai dari kegiatan bagi-bagi takjil setiap bulan Ramadhan, buka bersama dengan adik-adik panti asuhan, sahur on the road, juga penggalangan dana saat ada bencana alam.

“Alhamdulillah, anggota komunitas terus bertambah, juga aktif kegiatan sosial, keagamaan, juga galang dana korban bencana. Semua kami dengan semangat guyup rukun,” tambah pria hobi sapakbola tersebut.

Selain aktif kegiatan berdampak secara luas, Cak Sangkur juga sampaikan, komunitas yang saat ini berhome base di Warkop Mbah Kakung, Banyuurip Kidul, Surabaya itu selalu berperan aktif saat ada kegiatan di lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah kami terus aktif kegiatan apapun yang ada di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Cak Sangkur berharap, nilai-nilai positif yang sudah dilakukan oleh sebagian besar Bonek bisa diteladani bersama untuk kebaikan Bonek dan Persebaya dimasa yang akan datang.

“Untuk teman-teman Bonek semua, mari bersama-sama terus lakukan aktivitas positif yang memberi manfaat pada banyak orang,” ucap Cak Sangkur.

“Jangan lupa juga, terus dukung tim kebanggaan dengan cara-cara positif, dan jangan pernah lelah memberikan dukungan, jangan biarkan Persebaya berjuang sendiri,” pungkas Cak Sangkur.

Di sisi lain, di tiga laga tersisa hingga akhir Liga 1 2019 ini, Cak Sangkur berharap, Persebaya bisa terus melanjutkan tren positif enam laga belum pernah kalah di bawah asuhan Aji Santoso.

Apalagi, dengan posisi Persebaya saat ini yang berada di posisi lima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan dengan raihan 45 poin, selisih empat poin dengan posisi dua klasemen, Borneo FC.

Sangat mungkin bisa finis di tiga besar klasemen akhir kompetisi jika saja bisa menyapu bersih tiga laga tersisa.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved