Lapor Cak

Warga Surabaya Tak Sabar Menunggu Kolam Renang Gratis, di Sini Lokasinya

Warga Surabaya khususnya remaja dan pelajar tak sabar untuk bisa memanfaatkan fasilitas olahraga kolam renang yang dijanjikan Pemkot Surabaya.

Warga Surabaya Tak Sabar Menunggu Kolam Renang Gratis, di Sini Lokasinya
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA – Warga Surabaya khususnya remaja dan pelajar tak sabar untuk bisa memanfaatkan fasilitas umum berupa sarana olahraga kolam renang yang dijanjikan Pemkot Surabaya.

Fasilitas olahraga tersebut berlokasi di kawasan Jambangan dan bakal digratiskan untuk siswa dan pelajar Kota Surabaya.

Pemkot membangun kolam renang tersebut untuk menggenapkan fasilitas penunjang minat bakat anak-anak Surabaya, menyusul sejumlah fasilitas olah raga yang sudah ada lebih dulu.

Seperti lapangan futsal, lapangan basket, lapangan voli dan juga lapangan olah raga THOR bahkan juga sirkuit balapan. 

Seorang pegawai proyek membersihkan kolam renang yang tengah dibangun Pemkot Surabaya di Jambangan, Senin (9/12). Pengerjaan kolam renang ini progresnya sudah mencapai 90 persen. 
Seorang pegawai proyek membersihkan kolam renang yang tengah dibangun Pemkot Surabaya di Jambangan, Senin (9/12). Pengerjaan kolam renang ini progresnya sudah mencapai 90 persen.  (surya.co.id/fatimatuz zahro)

Andina Permata, siswa salah satu SMP swasta di Jambangan, mengatakan ia tak sabar fasilitas tersebut bisa segera dioperasionkan.

"Sudah dengar kalau akan ada kolam renang gratis. Ya senang sih, apalagi kalau di berita infonya tinggal pakai kartu pelajar, menunggu sekali sih kalau aku," kata Andina yang kini duduk di kelas VIII ini. 

Namun, sampai saat ini ia belum tahu lokasi pastinya di mana kolam renang akan dibangun.

Meski begitu ia berharap nanti akan ada kemudahan akses atau tidak ada mekanisme berbelit agar warga Surabaya bisa mudah memanfaatkan fasilitas olah raga renang tersebut. 

Hal senada juga disampaikan Sunaryo. Warga Jambangan yang tinggal tepat di sebelah lokasi proyek kolam renang Jambangan.

Ia sangat berharap masyarakat umum juga bisa memanfaatkan sarana olah raga tersebut. 

Selama ini untuk bisa berenang, ia dan kekuarganya sesekali memanfaatkan tempat renang komersial yang dibuka untuk masyarakat umum dan berbayar.

Ia berharap kolam renang ini nantinya juga bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk pelajar, tetapi juga orang dewasa.

"Mumpung dekat rumah. Saya berharap nggak hanya pelajar. Warga Surabaya juga bisa memanfaatkan. Kalau pun bayar juga boleh lah, tapi harus lebih murah dibanding yang swasta," tegasnya. 

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved