Berita Mojokerto

Update Kasus Gadis 15 Tahun Digauli Oknum Dokter di Mojokerto, Korban Dapat Pendampingan

Korban sempat khawatir mengungkap kasus asusila yang dilakukan oknum dokter PNS Kabupaten Mojokerto ini.

Update Kasus Gadis 15 Tahun Digauli Oknum Dokter di Mojokerto, Korban Dapat Pendampingan
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Ilustrasi, diperagakan oleh model 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (P2KBP2) Kabupaten Mojokerto memberikan pendampingan hukum terhadap PL (15) yang menjadi korban persetubuhan di bawah umur diduga dilakukan dr. AND oknum dokter Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan di Kabupaten Mojokerto.

Kepala Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto, Drs. Yudha Hadi. S.E.S.B, mengatakan pihaknya menjamin tidak akan ada intervensi dari pihak manapun terkait kasus kejahatan asusila terhadap anak di bawah umur yang diduga melibatkan oknum dokter tersebut.

Karena itulah diperlukan pendampingan secara menyeluruh dari korban, keluarga hingga kuasa hukum untuk mengawal kasus ini.

Pihaknya sudah mengantisipasi berbagai bentuk intervensi dari luar.

Pendampingan hukum dilakukan untuk mengawal apakah ada indikasi dari pihak-pihak lain di luar kasus pencabulan yang dilakukan oknum dokter tersebut, misalkan dugaan human trafficking dan sebagainya.

"Sehingga itu yang kami amati, kita berkolaborasi dan berkerjasama baik dengan penyidik Kepolisian jadi apa yang dibutuhkan untuk penyidikan akan dicukupi," ungkapnya saat ditemui di P2KBP2 Kabupaten Mojokerto, Senin (9/12/2019).

Yuda menjelaskan korban sempat khawatir mengungkap kasus asusila yang dilakukan oknum dokter PNS Kabupaten Mojokerto ini.

Maka dari itu pihaknya memberikan pendampingan penuh terhadap yang bersangkutan.

Apalagi, Kabupaten Mojokerto sudah melibatkan gugus tugas PPA hingga tingkat desa yang mempermudah memberikan pendampingan menyeluruh terhadap korban kejahatan asusila beserta keluarganya.

"Jadi intervensi dari pihak luar atau pihak yang tidak senang bisa kita diantisipasi saya jamin itu," tegasnya.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved