Berita Malang Raya

Rem Blong, Bus Harapan Baru Menabrak Angkot dan Sepeda Motor di Terminal Arjosari

Kejadian ini berlangsung pukul sekitar 13.15 WIB. Selain menabrak angkot, bus juga menabrak lima motor yang terparkir di sebuah tempat penitipan motor

SURYA.co.id | MALANG - Bus Harapan Baru jurusan Malang - Tulungagung mengalami kecelakaan di sekitar Terminal Arjosari, Kota Malang.

Diduga, rem bus Harapan Baru tersebu blong.

Saksi mata di lokasi, Agitya Rachmadani Novardi (19) mengatakan, bus berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju terminal Arjosari.

Sebelum sampai, bus menabrak sebuah angkutan kota (angkot) yang baru saja berhenti untuk menurunkan penumpang. 

“Saya lihatnya busnya ngebut dari arah barat. Terus waktu udah mau deket nabrak angkot. Kenceng suaranya,” ujar Agitya, Senin (9/12/2019).

Kejadian ini berlangsung pukul sekitar 13.15 WIB. Selain menabrak angkot, bus juga menabrak lima motor yang terparkir di sebuah tempat penitipan motor.

“Iya nabrak motor juga,” katanya.

Kanit Laka Polresta Malang Kota, Iptu Dedy Catur mengatakan, kecelakaan yang menimpa bus Harapan Baru ini diduga disebabkan oleh rem blong. Laju bus baru terhenti setelah menabrak tiang listrik,

“Rupanya bus ini remnya blong. Jadi menabrak angkot yang tidak ada penumpang. Setelah menabrak angkot ini angkot ini otomatis terseruduk ke depan lalu menabrak sepeda motor yang sedang parkir,” terang Dedy.

Beruntung kata Dedy, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir bus bernama Abdul Syain (46), sedang diperiksa di unit Laka Polresta Malang Kota.

“Bus setelah menabrak kami amankan di salah satu tempat untuk dilakukan pemeriksaan. Sopir masih kami dalami, kami juga olah TKP,” tutup Dedy.

Pantauan di lokasi, bus Harapan Baru itu ringsek di bagian depan setelah menabrak tiang. Kondisi serupa juga dialami angkot AMG dan lima sepeda motor yang menjadi korban.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved