Berita Mojokerto

Ratusan Kades di Mojokerto Dibina tentang Pengolahan Dana Desa, Tahun ini Naik 18 Persen Jadi Segini

Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa akan menggelar pembinaan terhadap 251 kepala desa terkait dana desa.

Ratusan Kades di Mojokerto Dibina tentang Pengolahan Dana Desa, Tahun ini Naik 18 Persen Jadi Segini
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Plt Bupati Mojokerto, Pungkasiadi melantik 251 Kepala Desa di Pendopo Graha Maja Tama, Senin (9/12/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) akan melakukan pembinaan terhadap 251 kepala desa terkait penggunaan dana desa secara tepat dan akurat.

"Jadi artinya kenaikan (Dana Desa) juga tidak banyak tapi dari DPMD akan membina secara terus-menerus apa saja indikator yang diperbolehkan," ujar Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi di sela pelantikan Kades di Pendopo Graha Maja Tama, Senin (9/12/2019).

Pungkasiadi mengatakan pembinaan akan dilakukan secara simultan pada Kepala Desa yang sudah dilantik itu supaya tidak sampai melakukan kesalahan pengelola dana desa tersebut.

"Sekarang ini lagi menyelenggarakan APBDES (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) perencanaannya nanti pada minggu pertama Rabu (11/12) juga ada langsung pembinaannya itu," ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya berpesan kepada para Kades dilantik pemanfaatan dana desa untuk memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur secara seimbang di desanya.

Dana desa di Kabupaten Mojokerto tahun 2019 naik 18 persen senilai Rp 235.653.897.000.

Sebelumnya dana desa 2018 senilai Rp208.535.750.000 yang sekarang menjadi Rp. 235.653.897.000. Pencairan dana desa dilakukan tiga tahap melalui rekening setiap desa.

"Setidaknya, pembangunan SDM yang unggul dan mandiri bisa menopang kemampuan kinerja semakin baik," pungkasnya. (don/ Mohammad Romadoni).

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved