Berita Surabaya

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Tanjung Perak Sebarkan Brosur dan Luncurkan Aplikasi Ngopio Rek

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Tanjung Perak memperkenalkan aplikasi bernama "Ngopio Rek"

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Tanjung Perak Sebarkan Brosur dan Luncurkan Aplikasi Ngopio Rek
SURYA.co.id/Samsul Arifin
Kepala Kejari Tanjung Perak, Wagiyo Santoso ikut menyebarkan brosur di Mall Pelayanan Publik Siola, Surabaya, Senin, (9/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Tanjung Perak menggelar kegiatan di beberapa titik di Kota Surabaya.

Salah satunya di Mall Pelayanan Publik, Siola, Kepala Kejari Tanjung Perak, Wagiyo Santoso beserta jajaran turun langsung menyebarkan brosur lengkap dengan nomor wa dan aplikasi untuk masyarakat yang ingin mengadukan adanya penyimpangan di pelayanan publik yang terindikasi korupsi. 

Dikatakan Wagiyo, mengatakan kegiatan tersebut juga memperkenalkan aplikasi bernama "Ngopio Rek"  

"Di hari anti korupsi ini kami mengadakan kegiatan sekaligus memperkenalkan ke masyarakat bahwa Kejari Tanjung Perak sekarang membuka pengaduan yang sifatnya online. Artinya masyarakat tak perlu ke kantor untuk mengadukan penyimpangan yang terindikasi korupsi bisa melalui wa yang tertera di brosur kami," ujarnya, Senin, (9/12/2019). 

Khusus untuk hari Anti Korupsi tahun ini, dia menyebutkan menjalani arahan dari Presiden Joko Widodo untuk bersama melawan korupsi demi mewujudkan Indonesia maju. 

"Bahwa badan hukum untuk pemanfaatan dan diarahkan upaya pencegahan yang dapat mendukung investasi. kami bersama aparat hukum tentu bersinergi dengan lainnya khususnya awak media yang merupakan akar masyarakat yang dapat mensosialisasikan setiap pencegahanb dan menjadi garda terdepan dalam sosialisasi pencegahan korupsi," imbuhnya. 

Selajutnya, sasaran Kejari Tanjung Perak adalah generasi milenial.

Supaya generasi Z ini dapat ditanamkan sejak dini dalam pencegahan korupsi.  

"Saya ingin temen media mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Kejari Tanjung Perak," tandasnya. 

Aplikasi Ngopio Rek

Halaman
12
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved