Lifestyle

Merawat Sukulen Jadi Alternatif Hobi Baru Bernilai Investasi Tinggi

Merawat tanaman sukulen dinilai tak terlalu susah, karena dia tak memerlukan banyak perhatian seperti harus selalu disiram atau sebagainya.

Merawat Sukulen Jadi Alternatif Hobi Baru Bernilai Investasi Tinggi
surya.co.id/akira tandika
Letkol Marinir Anugerah Auliadi tak hanya menyukai tanaman sukulen, ia bahkan menjual beberapa di toko bunga miliknya yang bernama Anugerah Arema Garden. 

SURYA.co.id |SURABAYA - Specimen Lab bekerja sama dengan Sciencewerk studio desain berusaha mengenalkan tanaman sukulen sebagai alternatif hobi baru yang bisa dilakukan milenial tanpa memakan banyak waktu.

Melalui sebuah pameran yang digelar pada 6 hingga 9 Desember 2019 di Milieu Space Surabaya, beragam jenis sukulen milik kolektor diperkenalkan ke publik.

Creative Director Specimen Lab Danis Sie mengaku, hobi merawat sukulen ini berujung pada pembuatan pameran guna memperkenalkan tumbuhan yang hidup di daerah gurun itu.

Danis Sie yang juga bekerja di Sciencewerk memiliki ide untuk membuatkan ruang pameran apik dan selaras dengan tumbuhan yang ditampilkan.

“Jadi saya ini juga hobi merawat sukulen. Karena saya bekerja di Sciencewerk dan tahu kalau Specimen Lab ingin membuat pameran, maka saya menawarkan diri untuk membuat desain lokasi di Milieu Space,” terang Danis.

Merawat tanaman sukulen dinilai tak terlalu susah, karena dia tak memerlukan banyak perhatian seperti harus selalu disiram atau sebagainya.

Pengunjung mengamati berbagai jenis sukulen yang dipamerkan dalam Specimen Lab X Sciencewerk di Milieu Space, Minggu (9/12/2019).
Pengunjung mengamati berbagai jenis sukulen yang dipamerkan dalam Specimen Lab X Sciencewerk di Milieu Space, Minggu (9/12/2019). (surya.co.id/akira tandika)

Menurut pemilik Anugerah Arema Garden, Letkol Marinir Anugerah Auliadi, sukulen hanya perlu mendapat sinar matahari dan tak terlalu sering disiram air.

“Jika berencana menempatkan sukulen di dalam rumah, pastikan tempat tersebut masih bisa ditembus matahari. Untuk penyiraman, sukulen tak perlu disriam setiap hari. Cukup satu minggu sekali dengan cara disemprot,” jelasnya.

Namun, apabila berencana menempatkan sukulen di luar rumah, pastikan cuaca tidak sedang hujan.

“Kalau hujan ya dimasukkan ke dalam rumah. Karena sukulen bisa mati jika terlalu banyak mendapat air,” imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Akira Tandika Paramitaningtyas
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved