Persebaya Surabaya

Laga Persebaya Vs Arema FC Tanpa Bonek, Ruben Sanadi Sebut Ada yang Hal Hilang

Tanpa Bonek, Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, akui ada hal berbeda saat laga Persebaya Vs Arema FC

Laga Persebaya Vs Arema FC Tanpa Bonek, Ruben Sanadi Sebut Ada yang Hal Hilang
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Bonek Ingin Pemain Persebaya Memaknai Spanduk 'Jangan Takut Main di Malang!' saat Melawan Arema FC 

SURYA.co.id | SURABAYA – Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, akui ada hal berbeda saat laga Persebaya Vs Arema FC di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Kamis (12/12/2019) mendatang. Beda dari pertemuan dengan Arema FC sebelumnya, ini pertama kali dari dua musim terakhir, Persebaya menjamu Arema FC tanpa dukungan langsung Bonek Mania.

Tak hanya saat menghadapi Arema FC, dua laga sisanya dipastikan juga tanpa dukungan Bonek karena mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Laga ini juga tidak bermain di markas Utama Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) karena alasan izin keamanan.

Ini manjadi laga kandang ketiga Persebaya tidak bermain di GBT musim ini, dua laga sebelumnya saat menjamu PSM Makassar (14/12/2019) dan menjamu Semen Padang (28/11/2019).

“Ada sedikit minusnya karena kami enggak ada dukungan langsung Bonek, dan kami tidak main langsung di kandang kami (Stadion GBT),” terang Ruben Sanadi, Senin (9/12/2019) di Lapangan Polda Jatim.

Meski tidak bermain di kandang sendiri dan tanpa dukungan langsung Bonek, Ruben mamastikan rekan setimnya siap menjalani laga syarat gengsi tersebut.

“Yang jelas sudah dikatakan sama pelatih, saya juga sampaikan sama teman-teman semua bahwa dimana pun kami main, kami harus siap mental. Itu yang paling penting, karena kami sudah tahu sampai akhir musim tidak ada penonton dan main di luar kandang,” tambah pemain asal Papua itu.

Dengan persiapan dan modal positif yang dimiliki Persebaya sejauh ini, Ruben optimis bisa kembali raih kemenangan.

Persebaya menatap laga pekan 32 Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur ini miliki modal berharga, enam laga belum tersentuh kekalahan.

Dua laga berakhir imbang, empat laga laga berhasil dimenangkan. Termasuk kemenangan 4-0 atas Bhayangkara FC, Minggu (8/12/2019).

Berbanding terbalik dengan Arema FC yang 12 laga tandangnya puasa kemenangan, dimana tim Singo Edan 12 laga tandang terakhir puasa kemenangan, tiga hasil imbang, sembilan laga sisanya menelan kekalahan.

Termasuk kekalahan 5-1 di laga terakhir atas PSIS Semarang (8/12/2019).

“Kami siap dan punya mental bertanding baik untuk menghadapi pertandingan, kami akan fight di sana. Kalau Tuhan kehendaki kami bisa menang setiap laga,” pungkas Ruben Sanadi.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved