Berita Pasuruan

Cara Kapolres Pasuruan Kenalkan Tertib Lalu Lintas pada Anak-anak sejak Dini

Sekitar 120 siswa - siswi TM Aisyiah Bustanul Athfal II Pasuruan terlihat sangat bahagia saat diajak berkeliling Polres Pasuruan.

surya.co.id/galih lintartika
Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan memberikan sosialisasi kepada anak - anak untuk sadar dan menjaga tata tertib berlalu lintas. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Sekitar 120 siswa - siswi TM Aisyiah Bustanul Athfal II Pasuruan terlihat sangat bahagia saat diajak berkeliling Polres Pasuruan bersama kendaraan dinas anggota polisi Polres Pasuruan, Senin (9/12/2019) siang.

Mereka terlihat sangat senang karena bisa naik di atas kendaraan dinas operasional anggota polisi.

Ada yang naik motor, ada yang naik mobil dan lainnya.

Tak hanya itu, anak - anak ini juga diajarkan tentang tertib berlalu lintas.

Ini adalah salah satu upaya preventif dari Polisi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan mendorong semua masyarakat untuk sadar tertib berlalu lintas.

Kesadaran tertib berlalu lintas ini diupayakan untuk ditanamkan sejak dini. Nah,cara inilah yang sedang terus dipilih oleh Satlantas Polres Pasuruan.

"Kami ingin anak - anak yang masih berusia dini, sudah sadar tentang tata tertib berlalu lintas. Jadi, kesadaran berkendara sudah tertanam sejak dini," kata Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Rofiq, sapaan akrab Kapolres juga turun langsung untuk memperkenalkan rambu - rambu lalu lintas dan cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Mulai dari memperkenalkan rambu putar balik, belok kanan dan sebagainya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim menambahkan, selain mengenalkan tata cara berkendara yang baik, acara ini juga digunakannya sebagai ajang untuk menghapus sudut pandang terhadap polisi.

"Anak kecil kan biasanya takutnya sama polisi. Nah, kami disini,ingin lebih mengenal dan mendekat dengan anak - anak. Kami ingin anak sadar bahwa kami sahabat mereka, kami baik terhadap mereka," jelasnya.

Untuk upaya preventif itu, kata Kasatlantas,pihaknya akan terus mengupayakannya secara berjenjang.

Ia mengaku akan terus meningkatkan kerjasama dan terus mensosialisasikan agar semakin banyak yang sadar tertib berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved