Berita Tuban

Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalur Pantura Tuban, Empat Orang Jadi Korban

Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalur pantura Tuban di KM 7-8, tepatnya di Desa/ Kecamatan Jenu, kabupaten Tuban, Minggu

Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalur Pantura Tuban, Empat Orang Jadi Korban
surabaya.tribunnews.com/m sudarsono
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan di jalur pantura Tuban di KM 7-8, tepatnya di Desa/ Kecamatan Jenu, Minggu (8/12/2019), siang. 

Laporan Wartawan Surya, Mochamad Sudarsono

SURYA.co.id | TUBAN - Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalur pantura Tuban di KM 7-8, tepatnya di Desa/ Kecamatan Jenu, kabupaten Tuban, Minggu (8/12/2019), siang.

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan sepeda motor vixion nopol S 4864 IP yang dikendarai Sigit (23), pemuda asal Kelurahan Kingking, Kota Tuban, berboncengan dengan Tri Oktaviani (18), remaja asal Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Truk nopol B 9431 NCC yang dikemudikan oleh Trio (30), warga Desa Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan berpenumpang Ahmad Sholeh.

Lalu bus Jaya Utama jurusan Surabaya-Semarang dengan nopol L 7786 UV yang dikemudikan Abdul Aziz Maskuri (43), warga Desa Labuan kidul, Kecamatan Sluke, Rembang.

Empat orang mengalami luka atas kecelakaan tersebut.

Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati  mengatakan, sepeda motor Vixion melaju dari timur ke barat berusaha mendahului truk di depannya dari sisi kanan yang dikemudikan Trio, lalu memotong laju truk. 

Secara spontan sopir truk mengerem mendadak, namun karena jarak yang dekat akhirnya menabrak sepeda motor, lalu truk banting ke kanan.

Kemudian dari belakang datang Bus Jaya Utama yang tidak bisa menahan laju hingga akhirnya terjadi tabrakan.

"Tiga kendaraan tersebut melaju dari arah yang sama yaitu dari timur ke barat, empat orang terluka atas kecelakaan tersebut," ujarnya.

Elis menjelaskan, setelah bus menabrak truk, kendaraan AKAP itu langsung banting kanan hingga keluar badan jalan.

Benturan yang keras dengan bus itu membuat body truk diesel rusak parah pada bagian depan. 

Akibat kecelakaan yang terjadi, pengendara motor berserta penumpang yang diboncengkan mengalami luka karena terjatuh di jalan raya.

Sedangkan pengemudi truk juga mengalami luka pada bagian tangannya lantaran sempat terjepit di dalam kendaraannya, begitupun dengan penumpang truk. 

"Yang terluka yaitu pengendara sepeda motor dan yang diboncengkan, terus pengendara truk dan penumpangnya. Untuk sopir bus aman," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved