Persebaya Surabaya

Respons Aji Santoso Pertama Kali Persebaya Surabaya Berlaga di Stadion GBT Tanpa Dukungan Bonek

Kemenangan 4-0 Persebaya atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (8/12/2019) sore tadi terasa belum lengkap.

Respons Aji Santoso Pertama Kali Persebaya Surabaya Berlaga di Stadion GBT Tanpa Dukungan Bonek
surya.co.id/habibur rohman
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso (kanan) seusai Bajul Ijo menang telak 4-0 di Stadion GBT Surabaya, Minggu (8/12/2019). 

 
SURYA.co.id, SURABAYA – Kemenangan 4-0 Persebaya atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (8/12/2019) sore tadi terasa belum lengkap.

Hal ini karena Persebaya pada laga ini tidak mendapat dukungan langsung Bonek Mania akibat sanksi Komdis PSSI meskipun sudah kembali bermain di kandang sendiri.

Enam laga yang sudah dilakoni Persebaya di bawah racikan Aji Santoso, dua laga kandang sebelumnya, Persebaya bermain di Stadion Batakan, Kalimantan Timur saat menjamu PSM Makassar (14/11/2019), juga menjamu Semen Padang (28/11/2019).

Aji Santoso akui ada hal berbeda meskipun sudah kembali bermain di GBT tapi tanpa kehadiran Bonek Mania.

“Biasanya ketika memasuki lapangan tadi ada puluhan ribu Bonek, suporter yang mencintai tim ini, berteriak dan memberi dukungan pada Persebaya, tapi tadi agak sedikit berbeda,” terang Aji Santoso usai laga.

Padahal Aji Santoso yakin, jika saja pada laga ini ada dukungan langsung dari Bonek Mania, akan menjadikan semangat bertanding Ruben Sanadi dkk lebih baik.

“Saya sangat yakin kalau ada penonton lebih bergairan, pemain juga akan lebih fight. Kalau ada suporter pastinya kami akan lebih bahagia, kami lebih bersemangat lagi,” ucap pelatih 49 tahun itu.

Persebaya akan tetap bermain tanpa penonton di tiga laga tersisa hingga akhir kompetisi Liga 1 2019, karena upaya banding dari sanksi tanpa penonton hingga akhir kompetisi dari komdis PSSI tidak dikabulkan.

Tentang kondisi ini, Aji memastikan timnya sudah sangat siap, itu setelah belajar dari enam laga yang sudah dilalui tanpa dukungan Bonek akibat sanksi.

“Saya sampaikan pada seluruh pemain, kami harus siap untuk menghadapi situasi ini di sisa pertandingan, karena memang kami tidak boleh ditonton oleh suporter,” tegasnya.

Meski Bonek tidak hadir secara langsung, Aji Santoso yakin Bonek Mania terus memberikan dukungan dan mendoakan Persebaya dari jauh.

“Bonek pasti tetep mendukung kami, mungkin tidak bisa langsung, mungkin di televisi juga pastinya dengan doa supaya tim ini bisa berprestasi,” pungkas Aji Santoso.

Usai kembali bisa bermain di Stadion GBT. Laga kandang selanjutnya saat menjamu Arema FC (12/12/2019), Persebaya akan kembali bermain di Stadion Batakan, Kalimantan Timur.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved