Pilwali Surabaya 2020

Puti Guntur Sebut Whisnu Sakti Buana Punya Peluang Besar Diusung PDIP di Pilwali Surabaya 2020

Dia menjelaskan, salah satu implementasi berdaulat di bidang politik adalah Wali Kota Surabaya penerus Risma haruslah kader PDIP

Puti Guntur Sebut Whisnu Sakti Buana Punya Peluang Besar Diusung PDIP di Pilwali Surabaya 2020
tribun jatim/sofyan arif candra sakti
Puti Guntur Soekarno menyebut Whisnu Sakti Buana berpeluang diusung PDIP dalam Pilwali Surabaya 2020 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Puti Guntur Soekarno menginginkan penerus Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini adalah sosok yang bisa membumikan nilai-nilai Tri Sakti Bung Karno.

Nilai yang pertama adalah berkedaulatan di bidang politik.

Anggota Komisi X DPR RI ini menjelaskan, salah satu implementasi berdaulat di bidang politik adalah Wali Kota Surabaya penerus Risma haruslah kader PDIP.

"Saya kira kita (PDIP) punya legitimasi karena kita memenangkan Pileg jadi punya hak untuk mengusung kader terbaiknya," ucap Puti, Minggu (8/12/2019).

Sedangkan dalam berkedaulatan ekonomi, menurut Puti, kader tersebut haruslah memiliki program-program yang seusai dengan kebutuhan masyarakat dan berdasarkan dengan permasalahan yang ada di masyarakat.

Sedangkan dalam kedaulatan kebudayaan, sosok tersebut harus bisa membumikan nilai-nilai Pancasila dalam program kerakyatannya untuk Surabaya.

"Kalau ditanya siapa, saya kembali ke penugasan partai, PDIP punya kader-kader terbaiknya, tinggal rekomendasi saja," urai cucu presiden Soekarno itu. 

Salah satu kader yang potensial menurut Puti adalah Wakil Wali Kota Surabaya sekaligus Wakabid DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana.

"Mungkin saja Pak Whisnu, beliau salah satu kader terbaik partai, juga wakil wali kota, pernah ketua DPC juga, tergantung DPP dan ibu ketua umum," ucapnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved