Pilwali Surabaya 2020

Pilwali Surabaya 2020, Nawardi Mulai Sosialisasikan Program Rp 200 Juta Tiap RT

Pada awal penjelasannya, ia menegaskan Surabaya membutuhkan pembangunan dari kampung.

Pilwali Surabaya 2020, Nawardi Mulai Sosialisasikan Program Rp 200 Juta Tiap RT
surya.co.id/bobby kolloway
Bakal calon Wali Kota Surabaya, Ahmad Nawardi, mulai menyosialisasikan program yang akan ia bawa apabila terpilih memimpin Surabaya di depan ratusan warga RW 6 Bulaksari, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Surabaya, Minggu (8/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Bakal calon Wali Kota Surabaya, Ahmad Nawardi, mulai menyosialisasikan program yang akan ia bawa apabila terpilih memimpin Surabaya.

Nawardi yang kini duduk sebagai Anggota DPD RI ini rencananya akan menganggarkan bantuan untuk RT sebesar Rp 200 juta untuk tiap RT per tahun.

Program ini mulai disosialisasikan Nawardi kala bertemu dengan ratusan warga RW 6 Bulaksari, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Surabaya, Minggu (8/12/2019).

Pada awal penjelasannya, ia menegaskan Surabaya membutuhkan pembangunan dari kampung.

”Pembangunan di Surabaya harus dimulai dari RT dan RW,” kata Nawardi kepada jurnalis ketika ditemui usai acara sosialisasi tersebut.

Nawardi menjelaskan, selama ini Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini terkesan membangun kota secara terpusat mulai dari tengah kota.

Akibatnya, pembangunan yang di tengah dengan yang ada pinggiran kota terkesan timpang.

”Pembangunan di Surabaya dimulai dari tengah baru kepinggir sehingga setelah sepuluh tahun Ibu Risma memimpin lebih banyak terfokus di kota. Akibatnya, ada ketimpangan,” kata Nawardi yang juga dari Dapil Jatim tersebut.

Sehingga, satu di antara solusi yang ia tawarkan apabila terpilih nantinya adalah konsep pembangunan dari kampung.

”Apabila kampungnya bagus, pendidikan dan ekonominya bagus, saya yakin pertumbuhan ekonomi semakin tinggi,” ulas Nawardi.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved