Liga Indonesia

Persela Lamongan vs PSM Makassar 3-1, Darije Kalezic : Pemain Hilang Fokus dan Konsentrasi

Darije menyangkal kekalahan laga pekan 31 Liga 1 2019 karena pemainnya secara kualitas kalah.

Persela Lamongan vs PSM Makassar 3-1, Darije Kalezic : Pemain Hilang Fokus dan Konsentrasi
surya.co.id/khairul amin
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kiri) di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12/2019). 

SURYA.co.id | LAMONGAN – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menyebut kekalahan 1-3 timnya dari Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12/2019), karena hilang fokus dan konsentrasi.

Karena secara permainan, Darije akui, skuat asuhannya bisa mengontrol laga sepanjang laga.

“Pertandingan ini adalah pengulangan dari banyak pertandingan away yang sudah kami lakukan. Kami mengontrol permainan 100 persen, tidak ada yang memang memperkirakan gol kedua dari Persela,” terang Darije usai laga.

“Kami bisa lihat banyak pemain yang kehilangan fokus dan konsentrasi, dan kami membuat kasalah dan kemasukan,” tambah pelatih asal Swiss tersebut.

Darije menyangkal kekalahan laga pekan 31 Liga 1 2019 karena pemainnya secara kualitas kalah. Tapi murni karena kesalahan sendiri.

“Bukan gara-gara kualitas dari pemain lawan hari ini, banyak pemain yang tidak bisa mempertahankan fokus mereka sepanjang laga,” pungkas Darije.

Hilangnya konsentrasi juga disampaikan oleh pemain PSM Makassar Rizky Pellu.

Meskipun ia sudah memastikan ia dan rekan setimnya berusaha maksimal sepanjang laga.

“Kami pemain sudah bekerja keras di pertandingan, tentu hasil ini kurang baik untuk kami, kami harus semangat,” ucapnya.

“Beginilah sepakbola kalau fokus dan konsentrasi tidak ada. Saya cuma ingin mengucapkan selamat untuk Persela,” pungkas Rizky Pellu.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk PSM Makassar di laga tandang, dari 15 laga tandang yang sudah dilakoni di Liga 1 2019, tak satupun laga raih kemenangan.

Hanya tiga laga berakhir imbang, 12 laga sisanya selalu telan kekalahan, termasuk delapan laga tandang terakhir yang secara beruntun selalu menerima kekalahan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved