Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Aji Santoso Kembali Beri Sinyal Lakukan Rotasi

Lima laga yang sudah Aji Santoso pimpin di Persebaya, komposisi yang diturunkan selalu alami rotasi setiap laga.

Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Aji Santoso Kembali Beri Sinyal Lakukan Rotasi
surya.co.id/habibur rohman
Pemain Persebaya Surabaya berlatih jelang laga lawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (7/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan tidak akan terpaku pada satu-dua pemain dalam menyiapkan tim.

Mantan pelatih Persela itu megaskan akan terus memberlakukan rotasi dalam setiap pertandingan, termasuk laga nanti sore menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (8/12/2019).

Apalagi, menatap laga pekan 31 Liga 1 2019 ini, Persebaya akan tampil dengan kekuatan penuh, hanya minus Abu Rizal Maulana yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Juga dua pemain yang saat ini masih memperkuat timnas U-22 di ASEAN Games 2019, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto.

“Yang jelas saya tidak pernah tergantung dengan satu dua pemain, kalau memang pemain periode yang tidak bagus, atau mungkin trennya lagi turun, pasti akan saya rotasi,” tegas Aji Santoso.

Lima laga yang sudah Aji Santoso pimpin di Persebaya, komposisi yang diturunkan selalu alami rotasi setiap laga.

Termasuk Aji memberikan menit bermain lebih bagi pemain-pemain yang selama ini jarang dimainkan, seperti Elisa Basna, M Alwi Slamat, Imam Arif Fadilah, dan Novan Setya Sasongko.

“Saya pegang tim, selalu saya hidupkan situasi kompetisi yang fair, supaya pemain-pemain ini tidak hanya menemani pemain inti berlatih,” ucapnya.

Disampaikan Aji, dengan metode seperti itu, maka suasana dan atmosfer dalam tim akan lebih hidup, terutama dalam sesi latihan, karena semua pemain mendapatkan kesempatan sama bisa dimainkan dalam setiap laga.

“Jadi mereka tentunya kepingin main. Tergantung mereka, apakah dalam latihan sesuai yang saya inginkan, pasti akan saya beri kesempatan,” ucap pelatih 49 tahun itu.

“Saya tidak tergantung (pada pemain tertentu). Dan Alhamdulilah, selama saya di Persebaya lima kali pertandingan saya juga banyak rotasi pemain dan alhamdulillah positif,” pungkas Aji Santoso.

Menghadapi Bhayangkara FC akan benar-benar menjadi ujian bagi Persebaya bisa melanjutkan trend positif lima laga terakhir belum terkalahkan.

Sebab, tim tamu juga datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah delapan laga belum tersentuh kekalahan dengan enam laga dimenangkan, dua laga sisanya imbang.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved