Persebaya Surabaya

Kunci Sukses Bajul Ijo Hentikan Rekor 8 Laga Tak Pernah Kalah Bhayangkara FC

Persebaya secara perkasa bisa mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (8/12/2019) sore.

Kunci Sukses Bajul Ijo Hentikan Rekor 8 Laga Tak Pernah Kalah Bhayangkara FC
tribun jatim/ndaru wijayanto
David da Silva melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Bhayangkara FC, Minggu (8/12/2019). 

SURYA.co.id, SURABAYA – Persebaya secara perkasa bisa mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (8/12/2019) sore.

Hasil ini sekaligus mematahkan rekor catatan positif tim berjuluk The Guardian yang delapan laga terakhir tampil impresif tidak tersentuh kekalahan.

Enam laga berhasil dimenangkan, dua laga lainnya berakhir imbang.

Disampaikan pelatih Persebaya, Aji Santoso, raihan hasil positif ini berkat pemainnya menjalankan instruksinya dengan baik juga menikmati pertandingan.

Faktor lain yang juga berperan besar adalah bisa mengisolir salah satu pemain kunci Bhayangkara FC, Bruno Matos yang di banyak laga sebelumnya menjadi kunci kemenangan.

“Ada beberapa pemain yang menjadi kunci (Bhayangkara FC), Adam Alis, Bruno Matos, dan Dzumafo,” terang Aji Santoso usai laga.

“Memang di dalam meeting semalem, pemain ini lah yang kami bahas bagaimana pemain bisa menghentikan permainan mereka. Alhamdulillah dengan kerja keras mereka kami sukses,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Semakin berarti, kemenangan dari laga ini menjadi kemenangan terbesar Persebaya dari enam laga dibawah asuhan Aji Santoso.

Apalagi sebelum laga, Persebaya dan Bhayangkara FC bersaing ketat untuk bisa merangsek ke papan atas.

Berkat tambahan tiga poin, Persebaya saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 45 poin, selisih empat poin dengan posisi dua klasemen, Borneo FC.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved