Dianggap Sukses Tangani Masalah Anjal, Bu Risma Dipuji Setinggi Langit Oleh Menteri PPPA

Menurutnya, dia menilai apa yang telah dilakukan Pemkot Surabaya dalam penanganan anak jalanan merupakan langkah yang tepat.

Dianggap Sukses Tangani Masalah Anjal, Bu Risma Dipuji Setinggi Langit Oleh Menteri PPPA
tribun jatim/yusron naufal putra
Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Pondok Sosial Kampung Anak Negeri di Wonorejo Surabaya, Minggu (8/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYA.co.id | SURABAYA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengapresiasi langkah yang diambil Pemkot Surabaya dalam hal penanganan anak jalanan di Surabaya.

Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi Pondok Sosial Kampung Anak Negeri di Wonorejo Surabaya, Minggu (8/12/2019).

"Mengapresiasi setinggi-tingginya kampung anak negeri ini, kami melihat suatu pola dan konsep juga dari hulu hilir yang dilakukan membina anak-anak jalanan," katanya.

Menurutnya, dia menilai apa yang telah dilakukan Pemkot Surabaya dalam penanganan anak jalanan merupakan langkah yang tepat.

Di mana dari segi pendidikan, pengembangan bakat anak begitu sangat diperhatikan Pemkot Surabaya di bawah pimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Menurut sang menteri, dirinya menemukan hal menarik selama mengunjungi Kampung Anak Negeri.

Yaitu selain diperhatikan pendidikannya, mereka juga tetap dipantau hingga menemukan lapangan pekerjaan ketika dewasa nantinya.

"Jika masih belum dapat lapangan pekerjaan mereka masih tinggal di sini," terangnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi pemberian pelatihan kewirausahaan yang diberikan oleh Pemkot sesuai dengan usia mereka.

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved