Berita Malang Raya

Bupati Sanusi Upayakan Gaji GTT di Kabupaten Malang Setara UMK

"Pemkab Malang komitmen terus meningkatkan gaji guru honorer. Ini kami terus kawal dan terus kami ajukan ke DPRD agar sesuai dengan UMK," ucap Sanusi

Bupati Sanusi Upayakan Gaji GTT di Kabupaten Malang Setara UMK
SURYA.co.id/ERWIN WICAKSONO
Ribuan guru tidak tetap atau guru honorer menyerbu gedung DPRD Kabupaten Malang untuk memperjuangkan nasibnya, Kamis (20/9/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengupayakan peningkatan kesejahteraan para guru, khususnya guru honorer yang jumlahnya sekitar 6.295 orang.

Mengingat, upah buruh yang awal 2020 sesuai upah minimum kabupaten (UMK) bakal mencapai sekitar Rp 3 juta per bulan.

"Pemkab Malang komitmen terus untuk meningkatkan gaji guru honorer. Ini kami terus kawal dan terus kami ajukan ke DPRD agar sesuai dengan UMK," ucap Sanusi  di acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang digelar di halaman luar stadion Kahuripan, Desa Talok, Kecamatan Turen, Minggu (8/12/2019)..

Politisi PKB ini juga secara tegas menyampaikan bahwa menjadi dzalim bila pemerintah meminta pihak lain (perusahaan) untuk membayar upah sesuai UMK, tapi untuk membayar pegawai pemerintah, yaitu guru honorer, tidak bisa sesuai UMK.

''Untuk mendukung para bapak ibu guru, khususnya bagi Guru Tidak Tetap, saya sudah berkali-kali mengajukan ke DPR Kabupaten Malang. GTT samakan dengan gaji UMR. Menurut saya, sebagai Bupati bahwa merasa dzalim bahwa orang lain disuruh bayar UMR, tetapi pegawainya Kabupaten Malang tidak bayar UMR," ujar Sanusi. 

15 Guru TK Korban Kecelakaan Bus Dipindah ke RSUD dr Iskak Tulungagung, ini Tujuannya 

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved