Berita Mojokerto

Tiket KA Ekonomi Jarak Jauh untuk Natal dan Tahun Baru di Mojokerto Sudah Habis Terjual

Jelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, tiket kereta api di sejumlah rute perjalanan ludes terjual di Stasiun Mojokerto

Tiket KA Ekonomi Jarak Jauh untuk Natal dan Tahun Baru di Mojokerto Sudah Habis Terjual
mohammad romadoni/surya
Stasiun Mojokerto 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Jelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, tiket kereta api di sejumlah rute perjalanan ludes terjual di Stasiun Mojokerto. Paling banyak diminati adalah kereta api jarak jauh kelas ekonomi tujuan Bandung dan Jakarta.

Kepala Stasiun Mojokerto, Wahyudi, menjelaskan ketersedian tiket untuk menyambut Nataru hanya tersedia tiket kereta api di rute perjalan tertentu. Tiket kereta api Pasundan kelas ekonomi jurusan Bandung habis hingga tahun baru 2020.

"Di Stasiun Mojokerto pada 25 Desember tiket Kereta Api Pasundan tujuan Stasiun Kiaracondong Kota Bandung dan KA Argo Wilis Gambir Jakarta habis terjual," ujarnya saat ditemui di Stasiun Mojokerto, Sabtu (7/12/2019).

Wahyudi menuturkan mengatakan penumpang bisa mengalihkan perjalanan menggunakan kereta api lain dengan tujuan yang sama.

Ia menyebut Kereta Api Gaya Baru Malam kelas ekonomi harga tiket Rp 240 ribu hingga Rp 270 ribu untuk kelas Eksekutif Rp 350 ribu.

Kereta Api Jayakarta kelas ekonomi premium harga tiket Rp 310 ribu, atau beralih ke Kereta Api kelas eksekutif seperti KA Bangunkarta, KA Bima, KA Turangga, KA Mutiara Selatan dan KA Argo Wilis.

"Tiket KA Pasundan perjalanan ke Bandung habis Pada 23 Desember hingga 1 Januari 2020, selebihnya kereta api dengan tujuan yang sama masih tersedia," ungkapnya.

Ditambahkannya, mengantisipasi lonjakan perjalanan kereta api saat liburan Nataru pihaknya sudah mempersiapkan rute tambahan.

Penumpang kereta api paling banyak tujuan ke Jakarta dan Bandung.

Rata-rata penumpang memilih kereta api kelas ekonomi.

"Untuk kereta api yang tambah rute itu adalah KA Mutiara Selatan, KA Turangga dan KA Argo Wilis yang sebelumnya rute perjalanannya sampai Bandung kini hingga Gambir Jakarta sudah berlaku 1 Desember 2019," jelasnya.

Saat ini belum ada pengumuman penambahan kereta api tambahan untuk masa angkutan Nataru KA reguler maupun KA normal karena masih ada ketersediaan tiket.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved