Pilwali Surabaya 2020

Survei Terbaru iPol Indonesia Soal Pilwali Surabaya: Eri Cahyadi Salip Whisnu Sakti Buana

Menurut Petrus Hariyanto, CEO iPOL Indonesia, dari sejumlah nama yang beredar, Eri Cahyadi menunjukkan tren peningkatan ekspose

Survei Terbaru iPol Indonesia Soal Pilwali Surabaya: Eri Cahyadi Salip Whisnu Sakti Buana
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Petrus Hariyanto, CEO iPOL Indonesia, ketika memberikan penjelasan di Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lembaga IT-Research and Politic Consultan (iPol) Indonesia menyampaikan hasil penelitian untuk Pilkada serentak di Jawa Timur 2020 mendatang.

Di antaranya, untuk pemilihan Walikota Surabaya di tahun tersebut.

Menurut Petrus Hariyanto, CEO iPOL Indonesia, dari sejumlah nama yang beredar, Eri Cahyadi menunjukkan tren peningkatan ekspose.

Bahkan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini sukses menyalip Bakal Calon Walikota Surabaya lainnya, Whisnu Sakti Buana.

Padahal, pada hasil penelitian iPOL Indonesia tiga minggu lalu, Eri Cahyadi masih menempati posisi kedua di bawah Whisnu yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya tersebut.

Menurut Petrus, satu di antara keunggulan Eri adalah kesamaan rekam jejak karir yang tidak jauh berbeda dengan Wali Kota Surabaya saat ini, Tri Rismaharini

 Sehingga, masyarakat menilai Eri bisa menjadi representasi Risma.

Oleh karenanya, bakal calon Wali Kota lainnya, Whisnu hingga Armuji (bacawawali) cenderung ingin menggandeng Eri dalam Pilkada Surabaya.

”Tujuannya, agar bisa kembali menangi Pilwali Surabaya. Info dari survei internal partai, sosok Eri Cahyadi sebagai salah satu figur yang potensial," kata Petrus kepada jurnalis ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (7/12/2019).

Ekspose Eri Cahyadi saat ini mencapai 2701 dan menyalip Whisnu Sakti Buana (2300).

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved