Sosok

Sevila Rasyidah, Ingin Jadi Desainer yang Baik

"Dari kecil cita-citanya mau jadi arsitek. Kalau lihat bangunan dan interior yang bagus, terutama rumah, suka banget"

Sevila Rasyidah, Ingin Jadi Desainer yang Baik
Dokumen Pribadi
Sevila Rasyidah 

SURYA.co.id | SURABAYA - Desainer bangunan yang baik, menurut Sevila Rasyida, alumnus Fakultas Arsitektur dan Desain Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran', ialah yang memiliki pakem.

"Untuk jadi desainer yang baik memang harus punya pakem sendiri. Mengikuti owner oke, tapi juga harus mengikuti style kita sendiri," ungkap sosok yang kini bekerja pada salah satu proyek Pertamina ini.

Bukan hanya itu, untuk menjadi desainer yang baik, Sevila berpendapat, seorang desainer harus punya banyak referensi sebagai salah satu asupan untuk mengetahui kemajuan zaman.

"Istilahnya, biar desain yang dibuat nggak monoton dan diterima seiring berjalannya waktu," kata Sevila.

Sementara, menurutnya desain yang bagus ialah desain yang berfungsi secara baik dan long lasting.

"Nggak sekadar bagus, tapi punya nilai. Oleh karena itu, nggak bisa kalau hanya mengutamakan keinginan desainer. Harus klik sama owner-nya," tegasnya.

Ditanya lebih lanjut tantang kecintaannya pada bidang arsitektur, gadis kelahiran Bojonegoro, 17 Maret 1997 ini mengatakan, telah jatuh cinta dengan bidang ini sejak masih belia.

"Dari kecil cita-citanya mau jadi arsitek. Kalau lihat bangunan dan interior yang bagus, terutama rumah, suka banget. Saya juga suka otak-atik kamar, suka ngecat kamar sendiri," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved