Pimpin Demokrat Jatim, Renville Antonio Langsung Geber Pelaksanaan Muscab hingga Persiapan Pilkada

"Demokrat juga siap mengawal Pilkada. Kami harus siap mengawal pemenangan Pilkada. Kami punya tugas yang tidak ringan di Pilkada"

Pimpin Demokrat Jatim, Renville Antonio Langsung Geber Pelaksanaan Muscab hingga Persiapan Pilkada
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio mengatakan pihaknya langsung kerja cepat pasca ditunjuk menahkodai partai.

Renville mengungkapkan sejumlah agenda dalam waktu dekat. Di antaranya, Musyawarah Tingkat Cabang (Muscab), baik di tingkat kabupaten/kota dan kecamatan se-Jatim.

"Kami langsung kerja. Kami targetkan Muscab di seluruh daerah bisa selesai Januari," kata Renville di Surabaya, Sabtu (7/12/2019).

Selain konsolidasi internal, pihaknya juga menyiapkan partai jelang Pilkada Serentak di Jatim. Yang mana, pada 2020 mendatang akan melaksanakan Pilkada di 19 kabupaten/kota di Jatim.

"Selain itu, Demokrat juga siap mengawal Pilkada. Kami harus siap mengawal pemenangan Pilkada. Kami punya tugas yang tidak ringan di Pilkada," katanya.

Pihaknya menargetkan kemenangan di beberapa daerah yang selama ini menjadi basis Demokrat. Utamanya, dengan mengusung kader dari internal partai.

"Misalnya, di Pacitan dan Lamongan," kata Renville yang juga mantan Anggota DPRD Jatim ini.

Selesai di internal Jatim, pihaknya juga bersiap memimpin Demokrat Jatim mengawal suksesnya Kongres Demokrat. Kemungkinan besar, Kongres Demokrat dilaksanakan juga pada 2020 mendatang.

"Kami masih menunggu jadwal resmi kongres. Namun, kami berharap kongres bisa dilakukan jauh sebelum pendaftaran di Pilkada pada Juni mendatang. Sehingga, kami juga bisa konsentrasi untuk Pilkada," katanya.

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akhirnya memilih Renville Antonio sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Jawa Timur.

Renville menggantikan Soekarwo yang mundur di posisi tersebut.

DPP melalui surat bertanggal 28 November tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjend DPP Demokrat, Hinca Panjaitan.

"Benar, kami sudah terima suratnya," kata Renville ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (7/12/2019).

Dari Kalangan Milenial, Bayu Airlangga Ditunjuk Jadi Sekretaris Demokrat Jatim

Gantikan Pakde Karwo, DPP Tunjuk Renville Antonio Pimpin Demokrat Jatim

Sebelumnya, Renville merupakan Sekretaris DPD Demokrat Jatim. Oleh karenanya, selain menunjuk Renville, DPP melalui surat yang sama juga menunjuk Bayu Airlangga sebagai Plt Sekretaris DPD Demokrat Jatim.

Renville menjelaskan bahwa masa jabatannya akan melanjutkan kepengurusan DPD Demokrat Jatim periode 2016-2021.

"Kami menjabat sampai Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat Jatim. Kemungkinan besar, Musda akan dilaksanakan pasca Pilkada 2020," kata Renville.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved