Berita Surabaya

Peringati Hari Anti Korupsi, Ini yang Dilakukan Siswa SD Muhammadiyah 12 Surabaya

Jelang peringatan Hari Anti Korupsi Intenasional yang jatuh pada tiap 9 Desember, SD Muhammadiyah 12 Surabaya

Peringati Hari Anti Korupsi, Ini yang Dilakukan Siswa SD Muhammadiyah 12 Surabaya
firman rachmanudin/surya
Siswa SD Muhammadiyah 12 Surabaya saat memperinÄ£ati Hari Anti Korupsi Internasional 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jelang peringatan Hari Anti Korupsi Intenasional yang jatuh pada tiap 9 Desember, SD Muhammadiyah 12 Surabaya mengajak para siswanya untuk mengenal apa itu korupsi. Mengambil tema 'Stop Korupsi, Ayo Hidup Sederhana' para siswa diberi pengetahuan bahaya laten korupsi sejak dini.

"Budaya hedon adalah awal bagaimana korupsi itu muncul. Jadi sejak dini, anak-anak diajarkan untuk hidup secara sederhana," beber Kepala SD Muhammadiyah 12 Surabaya, Bayu Swara, Sabtu (7/12/2019).

Menurut Bayu, sangat penting mengajarkan anak-anak usia sekah dasar untuk mengenal bahaya korupsi. Apalagi,mereka adalah calon pemimpin bangsa kelak.

"Kami sengaja ambil tema hidup sederhana dengan menganalogikan barang berupa sandal jepit. Disitu anak-anak kami ajarkan jika sandal jepit punya fungsi sama dengan sepatu sebagai alas kaki. Kalau bisa pakai sandal jepit dalam berkatifitas kenapa harus cari yang mahal. Kira-kira seperti itu," tambahnya.

Tak hanya itu, SD Muhammadiyah 12 juga mengajarkan pendidikan iman dalam setiap aktivitas anak-anak didiknya.

"Kami beritahu kalau korupsi itu sama dengan mencuri uang orang. Itu dosa karena bukan haknya. Jadi jangan sampai korupsi nanti kalau sudah dewasa," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, SD Muhammadiyah juga menggelar lomba menghias sandal jepit yang diikuti 760 siswa TK se Surabaya.

Pemenang lomba itu akan diajak menyerahkan hasil lomba ke Kajati Jatim di Jalan A Yani Surabaya, Senin (9/12/2019) nanti.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved