Arema FC

Penyebab Arema FC Tak Pernah Menang dalam Empat Laga Berturut-turut

Milomir Seslija Pelatih Arema FC mengungkap salah satu penyebab timnya gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Penyebab Arema FC Tak Pernah Menang dalam Empat Laga Berturut-turut
Surabaya.Tribunnews.com/Dya Ayu
Milomir Seslija, pelatih Arema FC memberi alasan terkait kegagalan timnya meraih kemenangan hingga empat laga terakhir, termasuk laga lawan Kalteng Putra, Minggu (1/12/2019). 

SURYA.co.id | MALANG - Milomir Seslija Pelatih Arema FC mengungkap salah satu penyebab timnya  gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Milo juga mengungkap penyebab Singo Edan ditahan imbang 1-1 Kalteng Putra, Minggu (1/12/2019).

Menurut dia hasil buruk Arema FC belakangan tak lepas dari banyaknya pemain andalan yang absen.

Terlebih saat lawan Kalteng Putra lalu mereka harus bermain tanpa sang kapten Hamka Hamzah, Dedik Setiawan striker andalan, Jayus Hariono, dan M Rafli.

Ketiganya absen karena cedera sementara Rafli membela Timnas U-23.

"Semua tentu harus memahami situasi dalam tim ini. Pemain yang sangat penting sedang absen," ujar Milo beralasan, Jumat (6/12/2019).

"Hamka, Dedik, Jayus dan Rafli, empat pemain yang sangat penting. Perlu diketahui bahwa kami memiliki empat sampai enam pemain absen setiap pertandingan dan itu sangat berpengaruh," kata lanjut dia. 

Milo sadar, tak seharusnya terus menerus menjadikan banyaknya pemain yang absen sebagai alasan timnya gagal meraih kemenangan.

Namun ia juga tak menampik jika hal tersebut menjadi kendala dalam tim, sekalipun ia sudah berusaha membuat strategi ampuh untuk menakhlukan tim lawan.

"Pemain sudah selalu berusaha setiap bermain. Kami juga sudah melakukan siasat untuk bisa meraih hasil maksimal. Tapi terkadang permainan berjalan sangat bagus tapi kadang juga tidak optimal," ujarnya.

Berharap Liga 1 musim depan dapat lebih baik secara jadwal dan pelaksanaan dibanding musim ini, Milo yakin apabila jadwal ditata dengan baik, maka tingkat resiko pemain cedera dapat turun pada musim depan.

"Kami dapat memprediksi permainan tim ini akan menjadi fantastis, jika liga musim depan menerapkan jadwal bermain yang tak sepadat musim ini, pemain yang cedera akan lebih sedikit, dan tim memiliki lebih banyak kesuksesan," pungkas pelatih asal Bosnia.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved