Berita Banyuwangi

Luar Biasa, Banyuwangi Raih Lima Penghargaan dalam Anugerah Wisata Jawa Timur 2019

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengaku sangat bersuka cita dengan prestasi yang diraih Banyuwangi di bidang pariwisata ini

Luar Biasa, Banyuwangi Raih Lima Penghargaan dalam Anugerah Wisata Jawa Timur 2019
SURYA.co.id/Haorrahman
Menlu Retno Marsudi didampingi Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat berkunjung di Sanggar Genjah Arum di Desa Kemiren Banyuwangi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi meraih penghargaan Anugerah Wisata Jawa Timur Tahun 2019, sebagai daerah yang memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi dalam mengembangkan sektor wisata.

Bersamaan dengan itu, juga diserahkan empat penghargaan lainnya, salah satunya menobatkan Desa Kemiren, Kecamatan Glagah Banyuwangi,  sebagai desa terbaik untuk daya tarik wisata budaya.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengaku sangat bersuka cita dengan prestasi yang diraih Banyuwangi di bidang pariwisata ini.

Menurut Anas, penghargaan ini menunjukkan daya saing pariwisata Banyuwangi semakin diperhitungkan di level regional dan nasional.

"Beragam penghargaan, khususnya bidang pariwisata ini menjadi momentum yang sangat baik untuk memacu kinerja sektor wisata Banyuwangi. Kami akan terus berupaya mendukung program Pemprov Jatim untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Jatim sekaligus memperpanjang lama masa tinggal," kata Anas, Sabtu (7/12/2019).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat puncak acara East Java Culture and Tourism Award 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Jumat (6/12/2019) kemarin malam.

Menurut Anas, penghargaan ini akan meningkatkan rasa percaya diri seluruh warga Banyuwangi dalam mengembangkan pariwisata daerah.

Penghargaan ini sekaligus menunjukkan bahwa apa yang telah Banyuwangi lakukan sudah sesuai track yang benar.

"Tentunya ini semua akan kami imbangi dengan kinerja yang makin baik pula. Amenitas,  atraksi dan aksesibitas di Banyuwangi akan terus kami benahi," ungkap Anas.

Penghargaan lain yang diterima Banyuwangi adalah keberhasilan Desa Kemiren sebagai desa terbaik daya tarik wisata budaya.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved