Pilbup Malang 2010

Jadi Kandidat Pilbup Malang 2020, Sri Untari Mengaku Tunggu Bulan Januari

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Dra Sri Untari MAP disebut menjadi salah satu calon terkuat untuk maju sebagai calon Bupati Malang 2020.

Jadi Kandidat Pilbup Malang 2020, Sri Untari Mengaku Tunggu Bulan Januari
surya.co.id/bobby constantine koloway
Sekretaris DPD PDIP Perjuangan Jawa Timur Sri Untari. 

SURYA.co.id | MALANG - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Dra Sri Untari MAP disebut menjadi salah satu calon terkuat untuk maju sebagai calon Bupati Malang 2020.

Namun menanggapi hal tersebut,Sri Untari mengatakan masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

“Nanti Januari tahun depan, akan diumumkan partai akan memberikan keputusan kepada siapa. Sekarang lagi persiapan survei. Seminggu lagi kemungkinan dilakukan survei,"ujarnya ketika ditemui usai sidang Disertasinya di gedung C FIA UB jalan MT Haryono,Kecamatan Lowokwaru,Kota Malang,Jum’at (6/12/2019).

Wanita yang baru saja dinyatakan lulus sidang disertasi tersebut menjabarkan mekanisme yang digunakan oleh PDI Perjuangan untuk memilih calon kepala daerah pada Pilkada 2020.

“Tentu saja nanti aja penjaringan penyaringan calon dulu,terus dilihat visi-misinya siapa yang paling kuat di daerah itu,kemudian kita utamakan kader partai terlebih dahulu,yang ketiga ada survei sebagai sebuah langkah akademik yang terukur dari lapangan supaya tidak keliru,”paparnya.

Selanjutnya Untari mengatakan bahwa PDI Perjuangan memang sedang menggencarkan komunikasi dengan berbagai partai untuk memutuskan siapa yang akan diajak berkolaborasi.

“karena kita tidak ingin sendirian,bangun kabupaten malang tidak bisa sendirian,harus berkolaborasi dengan kawan yang lain supaya nanti ada sebuah kestabilan diproses membangun,”terangnya.

Wanita yang baru saja lulus dari sidang disertasi tersebut juga mengatakan bahwa jika ia dipercaya untuk maju menjadi calon bupati kabupaten Malang,maka Sri Untari 

Jika mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P Perjuangan sendiri, Untari akan berfokus untuk membangun kesejahteraan masyarakat dengan salah satu caranya adalah melalui koperasi.

“Prinsipnya harus tumbuh yang namanya partisipasi rakyat,dalam pembangunan itu dalam bentuk yang mereka aspirasikan apa,sehingga pembangunan itu bukan hanya tugas pemerintah,tapi juga tugas bersama-sama,”terangnya.

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved