Berita Nganjuk

Satu Persatu Potensi Destinasi Wisata Desa Mulai Dikembangkan Pemkab Nganjuk

Pemkab Nganjuk intens mendorong semua Pemerintah Desa dan warga untuk membentuk dan membuka destinasi wisata baru di desa.

Satu Persatu Potensi Destinasi Wisata Desa Mulai Dikembangkan Pemkab Nganjuk
Humas Pemkab Nganjuk
Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi berfoto bersama warga saat mengunjungi Kampung Rambutan di Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk. 

SURYA.co.id | NGANJUK - Pemkab Nganjuk intens mendorong semua Pemerintah Desa dan warga untuk membentuk dan membuka destinasi wisata baru di desa.

Hal itu sebagai upaya mewujudkan program rintisan Desa Wisata di Kabupaten Nganjuk, yaitu mendukung program selingkar wilis selatan (SWS) yang telah ditetapkan sebagai proyek strategis nasional oleh Presiden RI.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat menjelaskan, pihaknya menargetkan setiap desa di Kabupaten Nganjuk khususnya wilayah selatan untuk memiliki minimal dua destinasi wisata.

Dan dalam tahap awal mulai tahun 2020 mendatang untuk satu desa setidaknya sudah ada satu lokasi destinasi wisata.

"Silahkan apapun itu bentuk dari destinasi wisata, apakah berupa perkampungan buah-buahan hasil perkebunan dan pertanian, atau potensi lokal seperti kuliner khas dan kerajinan serta lainya. Yang jelas satu desa setidaknya ada satu destinasi wisata dan warga harus ikut dilibatkan untuk mengelolanya," kata Novi Rahman Hidhayat, Jumat (6/12/2019).

Untuk itu, dikatakan Novi Rahman Hidhayat, pihaknya meminta Pemerintah Desa menyisihkan sebagian aset tanah untuk menciptakan destinasi wisata tersebut.

Dan melalui kerjasama dengan warga serta semua pihak diharapkan destinasi wisata itu bisa diwujudkan.

"Nantinya destinasi wisata itu bisa ditampilkan menjadi satu paket wisata, dan itu penting untuk pengembangan program selingkar wilis selatan," ucap Mas Novi panggilan akrab Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat.

Sementara itu, merealisasi program rintisan Desa Wisata di Kabupaten Nganjuk, Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mulai melakukan kunjungan ke Desa-Desa yang sudah mulai membuka destinasi wisata.

Salah satunya di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos kabupaten Nganjuk.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved