Sosok

Potret Anastasia Zhellin Restia Mulya, Semangat Meraih Mimpi

Anastasia Zhellin Restia Mulya pun mengajak untuk melewati rintangan dalam meraih mimpi.

Potret Anastasia Zhellin Restia Mulya, Semangat Meraih Mimpi
christine ayu nurchayanti/surya
Potret Anastasia Zhellin Restia Mulya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dari awal kuliah, Anastasia Zhellin Restia Mulya, wisudawan berprestasi Universitas Airlangga (Unair) periode Desember 2019, bertekad untuk tidak membebani orangtua.

"Saya ingin pengeluaran orangtua lebih fokus untuk adik-adik. Awalnya, saya bekerja freelance event dan hidup irit," ungkap peraih Best Creativity Award Makethon Tatung University Taiwan ini, Jumat (6/12/2019).

Di sisi lain, lanjutnya, ia ingin mengikuti lomba di luar negeri. Ia pun mulai mencari informasi tentang beasiswa.

"Setelah beberapa gagal, saya berhasil di beberapa kesempatan. Salah satunya Taiwan Education Experience Program (TEEP) yang merupakan fully funded scholarship exchange," ungkapnya.

Terlebih, lanjutnya, ia juga diterima di salah satu perusahaan di Surabaya.

"Di salah satu internship, KBRI Bangkok, yang partially funded, saya dapat bertahan di negeri orang dari hasil jerih payah saya sendiri," katanya.

Kepada orang lain, Anastasia pun mengajak untuk melewati rintangan dalam meraih mimpi.

"Dream without fear and chase it. Banyak jalan menuju roma. Jika mimpimu membutuhkan modal untuk dicapai, carilah. Anything could happen as long as you stay motivated," katanya.

Prestasi, menurut sosok kelahiran 7 November  1997 ini, ada berbagai bentuk. Ia pun cukup bangga atas penghargaan yang diberikan Unair untuknya.

"Namun saya tahu untuk tidak perlu berlebihan akan hal ini. Karena saya tahu bahwa orang lain pun juga berprestasi," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved