Madura United

Permalukan Tuan Rumah Kalteng Putra 1-4, Madura United Berhasil Putus Rekor Buruk 5 Laga Terakhir

Akhirnya Madura United berhasil memutus tren buruk setelah lima laga terakhir tak mendapatkan satu pun poin.

Permalukan Tuan Rumah Kalteng Putra 1-4, Madura United Berhasil Putus Rekor Buruk 5 Laga Terakhir
SURYA.co.id/Sugiharto
Pemain Madura United, Alberto Goncalves (kiri) mendapat ucapan selamat dari rekannya Greg Nwokolo usai mencetak gol. Beto mencetak gol kedua Madura United atas Kalteng Putra, Jumat malam (6/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Akhirnya Madura United berhasil memutus tren buruk setelah lima laga terakhir tak mendapatkan satu pun poin.

Hal ini dibuktikan Laskar Sape Kerrap setelah menang  4-1 atas tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (6/12/2019).

Empat gol Madura United tercipta berkat gol dari Slamet Nurcahyo (12'), Beto Goncalves (44'), Aleksandar Rakic (59') dan ditutup tendangan bebas Diogo Assis (82').

Tuan rumah Kalteng Putra besutan Gomes de Oliveira sempat mencetak gol balasan dibabak pertama dari sepakan keras Wasyiat pada menit ke-34.

Usai laga, Pelatih Madura United Rasiman memberikan apresiasi tinggi kepada pemain, menejemen dan tak lupa supoter karena tim bisa bangkit dari situasi sulit itu.

"Tentunya kemanangan ini kami persembahakan untuk pemain yang sudah bekerja keras, kepada manajemen dan suporter Madura United yang di lima game ini sangat menderita karena kalah beruntun di lima pertandingan," kata Rasiman, Jumat (6/12/2019).

Di lain sisi, Rasiman menyebut turun ikut prihatin dengan situasi yang dialami Kalteng Putra karena sedang berjuang keras untuk keluar dari jurang degradasi.

Oleh sebab itu, sebagai rekan akrab dari pelatih Kalteng Putra yang dulunya pernah melatih Madura United, ia mendoakan agar Kalteng Putra bisa bangkit.

"Di satu sisi saya sedih dengan kondisi Kalteng Putra karena kebetulan ada coach Gomes yang selama saya kenal di Madura Unites sangat baik," kata Rasiman.

"Tadi saya datang ke ruang ganti untuk minta maaf dan berharap beliau bisa keluar dari situasi sulit untuk membawa Kalteng Putra bertahan di liga," imbuhnya.

Kemenangan ini membuat Madura United naik satu peringkat ke posisi empat dengan koleksi 47 poin. Hanya terpaut tiga poin dari Borneo FC di posisi kedua dengan 49 poin.

Sementara itu gagalnya Kalteng Putra mendapat poin di pekan ke-31 membuat mereka terjun ke posisi juru kunci dengan hanya mengantongi 30 poin sejauh ini.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved