Pasar Ponsel Melambat, Penjualan iPhone 11 Diprediksi Tetap Tumbuh

Apple optimis akan mendapat respon positif terhadap tiga tipe Iphone 11, yang dikenalkan di pasar Surabaya hari ini.

Pasar Ponsel Melambat, Penjualan iPhone 11 Diprediksi Tetap Tumbuh
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Regional Head Erajaya Group East & Central Java Siem Iswanto (baju batik), Regional CEO Bank Mandiri R Erwan Djoko Hermawan (baju biru) dan Owner Apollo Gadget Store Irwan Harianto pada peluncuran iPhone 11 di WTC Surabaya, Jumat (6/12/2019). Untuk mendapatkan produk ini iPhone menggandeng Bank Mandiri dan Apollo untuk beberapa pilihan transaksi pembayaran. iPhone ini hadir dengan tiga varian, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max denga harga mulai Rp 13 juta hingga Rp 27 Juta Rupiah. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah perlambatan penjualan smartphone atau telepon suleler (ponsel) pintar sepanjang 2019, ponsel premium ternyata masih mengalami peningkatan penjualan. Hal itu diakui oleh Apple dengan produk unggulannya, iPhone.

Regional Head Jawa Timur PT Teletama Artha Mandiri, Siem Iswanto, mengatakan, produk Apple diyakini masih bisa menjadi tren market.

"Apple memiliki pangsa pasar sendiri dan di kelas high. Selain itu, lifestyle dari satu komunitas yang membawa gengsi gaya hidup saat ini juga dinilai menjadi pendorong tumbuhnya gawai segmen ultra-premium ini," ungkap Siem Iswanto, di Surabaya, Jumat (6/12/2019).

Hal tersebut mendorong Apple optimis akan mendapat respon positif terhadap tiga tipe Iphone 11, yang dikenalkan di pasar Surabaya hari ini.

Siem menyebutkan, minat pasar masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya terhadap Iphone juga masih sangat tinggi. Bahkan pihaknya mencatatkan, Surabaya menempati posisi tertinggi kedua penjualan Iphone.

Apalagi, brand asal Amerika ini mengeluarkan produk barunya setiap satu tahun sekali. "Siklusnya seperti itu dan rata-rata pengguna Iphone itu fanatik. Mereka akan mengganti smartphonenya sesuai dengan keluaran tipe baru," tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan Irwan Haryanto, Owner Apollo Gadget Store, yang mengaku smartphone premium‌ mampu mendongkrak penjualan store-nya.

"Penjualan smartphone di segmen premium memang semakin bagus. Apalagi segmen ini open minded, jadi terhadap penjualan secara value akan lebih bagus," kata Irwan.

Apalagi banyak fasilitas dari produk perbankan yang ikut mendorong pembelian produk high end. Seperti Bank Mandiri yang memiliki program cicilan hingga 24 bulan dengan bunga 0 persen untuk pembelian smartphone ini.

CEO Regional VIII/Jawa 3 Bank Mandiri Surabaya, R Erwan Djoko Hermawan, mengakui bahwa penggunaan pembayaran belanja dengan kartu kredit Mandiri untuk produk gadget cukup tinggi.

Halaman
12
Tags
iPhone 11
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved