Berita Gresik

Jalan Raya Daendels di Sidayu Gresik Rusak Bergelombang, Ini yang Dilakukan Warga

Warga Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Gresik, resah akibat kondisi jalan nasional yang bergelombang.

Jalan Raya Daendels di Sidayu Gresik Rusak Bergelombang, Ini yang Dilakukan Warga
istimewa/dok pribadi
Warga menandai Jalan Raya Golokan, Kecamatan Sidayu, Gresik, yang rusak bergelombang akibat banyak dilintasi kendaraan besar-besar, Jumat (6/12/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Warga Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Gresik, resah akibat kondisi jalan nasional yang bergelombang. Para pemuda desa setempat akhirnya berinisiatif memberi tanda warna putih.

"Harapannya, pengendara motor tidak terjadi kecelakaan, setelah melihat tanda cat putih ini," kata Luriz warga setempat, Jumat (6/12/2019).

Jalan Raya Golokan Kecamatan Sidayu merupakan Jalan Daendels, yang banyak dilintasi kendaraan tonase besar dari arah Tuban, Lamongan dan sebaliknya dari arah Surabaya serta Gresik. Akibatnya, jalan menjadi bergelombang.

Kendaraan tonase besar yang melintas di antaranya, dump truk muatan tanah urukan dan bus pariwisata.

Dari kondisi jalan yang bergelombang itu, dikhawatirkan membahayakan pengendara motor.

"Sebab, gelombang jalan terlihat panjang sekitar 2 meter lebih. Di gelombang jalan itu juga ada gundukan aspal yang bisa membahayakan pengendara motor," sambungnya.

Luriz menyebut pemberian tanda jalan rusak di Jalan Daendels yang merupakan peninggalan Belanda itu lantaran warga berharap agar pemerintah memperhatikan jalan tersebut.

Sebab, saat musim hujan akan banyak mengancam keselamatan pengendara motor.

"Harapannya, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat segera memperbaiki jalan yang rusak ini. Sebab, sekarang memasuki musim hujan," pungkasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada klarifikasi instansi terkait tentang keluhan warga Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Gresik, soal jalan rusak dan bergelombang tersebut.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved