Kompetisi Persebaya

Indonesia Muda Pesta Gol ke Gawang HBS di Kompetisi Persebaya

Tim Indonesia Muda (IM) pesta gol saat meladeni tim HBS pada lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2019 Seri A.

Indonesia Muda Pesta Gol ke Gawang HBS di Kompetisi Persebaya
Surabaya.Tribunnews.com/Taufiqur Rochman
Tim Indonesia Muda (IM) sebelum menjalani laga lawan HBS di Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2019 Seri A di Lapangan Brigif marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jumat (6/12/2019). 

SURYA.co.id |SURABAYA - Tim Indonesia Muda (IM) pesta gol saat meladeni tim HBS pada lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2019 Seri A. IM menghajar HBS dengan skor telak 6-0 di lapangan Brigif Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat (6/12/2019) siang.

Sejak kick off dibunyikan wasit,  IM ambil alih sepenuhnya penguasaan bola dengan permainan umpan-umpan pendek cepat.

Gol pertama IM dihasilkan pada menit ke-24 melalui strikernya, Jossa Andika. Dia membuat gol memanfaatkan umpan trobosan dari rekannya yang berhasil diceploskan ke gawang HBS. Skor 1 - 0 untuk IM.

Dua menit jelang babak pertama berakhir, pemain tengah IM Arizal Danilo hampir menambah keunggulan jika tandukannya tidak membentur mistar gawang. Skor 1 - 0 bertahan di paruh waktu pertama.

Begitu babak kedua dimulai, IM langsung meningkatkan tempo pertandingan.

Hasilnya, IM menambah keunggulan melalui Jossa Andika pada menit ke-51. Gol ini bermula umpan tarik dari sayap kanan yang mampu diteruskan Jossa Andika dan berbuah gol.

Tak lama dari gol kedua, IM mendapat hadiah penalti dari wasit pada menit 59. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain belakang HBS lakukan handball. Eksekusi penalti Ayup H hasilkan gol ketiga untuk IM.

Unggul 3 - 0 tidak membuat IM kendorkan serangan. Hasilnya di menit 72, Ariel Sharon sukses menambah gol keempat bagi IM.

Jelang laga bubar, IM kembali memperbesar kemenangan jadi 6 - 0. Dua gol tambahan IM  dihasilkan lewat kaki Lukman Hakim di menit 74 dan Ayup H semenit sebelum laga usai.

Kemenangan ini mengantarkan IM tempel Untag Rosita di tabel klasemen sementara KKAP 2019 Seri A.

Sedangkan HBS tidak beranjak dari posisi juru kunci seri A KKAP 2019 dan terancam degradasi musim depan. (Taufiqur Rochman)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved