Breaking News:

Pemprov Jatim

Di East Java Culture and Tourism Award, ini Beberapa Permintaan Khofifah terkait Pariwisata Jatim

Di sela memberikan penghargaan, Gubernur Khofifah berpesan pada seluruh stakeholder untuk bisa memaksimalkan promosi pariwisata Jawa Timur.

surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan pada seniman, budayawan dan juga pemerintah kabupaten kota di acara East Java Culture and Tourism Award 2019, Jumat (6/12/2019) malam. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan pada seniman, budayawan dan juga pemerintah kabupaten kota yang memberikan komitmen kuat dalam pengembangan pariwisata di Jawa Timur melalui East Java Culture and Tourism Award 2019, yang dihelat di Harris Hotel and Convention, Jumat (6/12/2019) malam.

Dalam ajang tersebut diberikan penghargaan untuk sepuluh seniman, dan juga budayawan.

Selain itu lima kabupaten juga mendapatkan penghargaan atas komitmennya melakukan pengembangan pariwisata.

Yaitu mulai Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Malang, Kota Probolinggo, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Lumajang.

Tidak hanya itu sejumlah lokasi wisata juga mendapatkan penghargaan. Seperti untuk kategori daya tarik wisata alam, penghargaan juara pertama diberikan pada wisata Kampung Blekok Kabupaten Situbondo.

Sedangkan untuk kategori daya tarik wisata budaya penghargaan juara pertama diberikan pada Wisata Adat Kemiren Kabupaten Banyuwangi. Dan untuk kategori daya tarik wisata buatan diraih untuk Selecta Malang dan juga Trenggalek.

Selain itu tiga daerah pemenang terbaik Jatim Specta Night Carnival juga mendapat penghargaan yaitu Kabupaten Jember, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Blitar.

Penghargaan-penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Di sela memberikan penghargaan, Gubernur Khofifah berpesan pada seluruh stakeholder untuk bisa memaksimalkan promosi pariwisata Jawa Timur. Menurutnya pariwisata Jawa Timur sangat lengkap.

Misalnya Gili Iyang memiliki kualitas oksigen terbaik kedua di dunia. Lalu juga Blue Fire di Gunung Ijen yang hanya ada dua di dunia dan salah satunya ada di Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved