Zainudin Amali Bantu Airlangga Hartarto Bentuk Struktur DPP Golkar

Munas Partai Golkar mengamanatkan kepada Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar JatimN Zainudin Amali, sebagai anggota Formatur.

Zainudin Amali Bantu Airlangga Hartarto Bentuk Struktur DPP Golkar
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim, Zainudin Amali, pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar mengamanatkan kepada Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar JatimN Zainudin Amali, sebagai anggota Formatur.

Formatur tersebut nantinya akan membantu Ketua Formatur yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam menyusun struktur kepengurusan kedepan.

Selain ZA (sapaan Zainudin Amali), Airlangga juga akan dibantu oleh Ahmad Doli Kurnia (Plt Ketua Golkar Sumatera Utara), Emanuel Melkiades Laka Lena (Ketua DPD Nusa Tenggara Timur), dan Ilham Permana (Ketua Umum AMPG).

Ketua Sidang Munas Golkar, Aziz Syamsuddin mengatakan, Airlangga Hartarto sebagai Ketua Tim Formatur mendapatkan mandat penuh dalam menyusun Kepengurusan Golkar.

Namun, Airlangga bisa meminta bantuan tiga kader yang mewakili tiga wilayah Indonesia dan satu pengurus organisasi masyarakat atau sayap Golkar.

"Ahmad Doli Kurnia mewakili Indonesia Barat, Zainudin Amali untuk Indonesia Tengah, Melkiades Laka Lena dari Indonesia timur, dan Saudara Ilham Permana dari ormas/sayap Golkar," terangnya.

Forum Munas dengan memberikan kepercayaan kepada ZA cukup relevan. Mengingat, soliditas kader Golkar di Jatim di bawah kepemimpinan ZA dan Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak dalam menggalang pemenangan Airlangga selama kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Pengurus DPD Golkar Jatim pun mendukung penuh masuknya ZA dalam tim formatur tersebut.

"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus DPD di 38 kabupaten/kota se-Jatim yang solid memenangkan Bapak Airlangga di Munas kali ini," kata Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

Sahat menegaskan pengurus di Jatim tak akan melakukan intervensi terhadap pembentukan struktur. Apalagi, sampai harus mendorong kader Golkar asal Jatim.

"Kami tak punya kewenangan soal itu. Kami percayakan semuanya kepada Tim Formatur," kata Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Saat ini, selain menjabat Plt Ketua Golkar Jatim, ZA juga merupakan Menteri Pemuda dan Olahraga Di Kabinet Indonesia Maju (KIM) Presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. ZA juga sebelumnya pernah menjabat Ketua Komisi II DPR RI. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved