Sempat Dilaporkan Hilang di Kebun, Kakek Danu Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Lubang 1 Meter

Danu, kakek 61 tahun yang sempat dilaporkan hilang di dalam kebun, akhirnya ditemukan. Namun sayang, dia sudah tak bernyawa.

Sempat Dilaporkan Hilang di Kebun, Kakek Danu Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Lubang 1 Meter
ist
Kakek Danu bersama cucunya. Pria 61 tahun itu dilaporkan menghilang di kebunnya sendiri. 

SURYA.co.id | KOTA BATU - Danu, kakek 61 tahun yang sempat dilaporkan hilang di dalam kebun, akhirnya ditemukan, Kamis (5/12/2019).

Sayangnya, kakek Danu ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa di dalam lubang sedalam 1 meter. 

Kapten SAR, Satrio Nurridanto menegaskan, ditemukannya kakek Danu yang hilang sejak Minggu (1/12/2019) berawal dari warga yang melaporkan ke petugas adanya sosok berada dalam lubang. Warga yang melapor juga menjelaskan kalau di sekitar lubang itu baunya menyengat. Setelah mendapatkan laporan itu, petugas langsung menuju lokasi.

“Korban berada di dalam lubang diduga karena terpeleset,” ujar Satrio, Kamis (5/12/2019).

Diduga, faktor meninggalnya Danu karena benturan keras di kepala. Saat ditemukan, kedua kaki Danu menekuk dan lengannya membiru.

“Mungkin karena sudah lama meninggal,” ungkapnya.

Danu ditemukan di ladang bagian atas, tidak jauh dari ladang tempatnya bekerja. Begitu ditemukan, tim langsung mengevakuasi dan mengantarkan Danu ke rumah keluarga. Kata Satrio, keluarga tidak menghendaki adanya otopsi.

Operasi pencarian pun berakhir pada 14.30. Pencarian dimulai pada Kamis (5/12/2019) pagi sekitar pukul 7.00 wib. Jasad Danu ditemukan sekitar pukul 12.55 wib.

Kakek 61 Tahun di Kota Batu Menghilang di Kebun Sendiri. Hingga Kini Masih Misterius

Berdasarkan informasi yang didapat Satrio dari keluarga korban, Danu biasa menggarap ladang di lahan. Danu masih sehat dan bahkan sering jalan kakai ke ladang. Pun pulangnya, Danu sering jalan kaki.

Setelah mendapatkan laporan kehilangan, tim SAR mencoba mencari keberadaan Danu. Dalam pencarian, petugas mengerahkan 60 orang di hari kedua. Kemudian pada Kamis ini mengerahkan 80 orang. Petugas juga menggunakan drone, motor trail dan anjing pelacak untuk menemukan Danu.

Satrio juga mengimbau agar petani yang memiliki ladang di sekitar lokasi temuan berhati-hati. Pasalnya, lahan yang berada di tebing memiliki kemiringan tajam serta licin. 

Penulis: Benni Indo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved